Minggu, 13 Mei 2018

Prodi Pendidikan Bisnis



Pendidikan Bisnis adalah prodi (program studi) yang sudah di upgrade dari Pendidikan Tata Niaga. Membahas tentang prodi yang satu ini, banyak plus  dan  minus nya yang tersurat maupun tersirat dari berbagai perspektif orang.

Dimulai dari poin plus nya prodi ini adalah prodi pemasaran/wirausaha yang cocok bagi kalian yang memiliki cita-cita menjadi wirausaha atau guru pemasaran. Mata kuliah yang akan kalian dapat dari prodi ini diantaranya seperti manajemen bisnis, landasan pendidikan, akuntansi, bank syariah, hukum perdata dagang dan sebagainya. Di prodi ini kalian juga tidak perlu takut dengan dosen-dosen killer yang menyusahkan kalian atau membuat kalian takut akan sistem penilaiannya, karena dosen-dosen Pendidikan Bisnis sangat welcome dan tidak pelit untuk memberi kalian nilai, kecuali dosen MKU (Mata Kuliah Umum) nih Edufriend. Perihal ditanya mengenai mahasiswanya, mahasiswa Pendidikan Bisnis sangat kompak dan mendukung satu sama lain, baik kaka tingkat maupun mahasiswa baru, jadi cocok banget bagi Edufrined yang memiliki jiwa solidaritas yang tinggi. Contohnya, setiap ada pertandingan yang membawa nama Pendidikan Bisnis, seluruh mahasiswa Pendidikan Bisnis, turut ikut serta, hadir dan mendukung perwakilan prodinya.

Sekarang kita membahas tentang poin minus dari prodi Pendidikan Bisnis. Banyak orang yang menganggap negatif prodi Pendidikan Bisnis karena mahasiswa yang laki-lakinya suka nongkrong(berkumpul di suatu tempat) seusai kelas untuk menbicarakan hal-hal yang tidak penting. Ada yang memiliki fikiran juga bahwa prodi ini adalah prodi yang gabut atau tidak memiliki tugas yang banyak sehingga kegiatan sehari-harinya akan disibukkan oleh tugas-tugas yang diberikan oleh dosen-dosen killer yang menakutkan. Banyak juga yang memiliki fikiran bahwa prodi Pendidikan Bisnis yang sebelumnya disebut Pendidikan Tata Niaga yang ketika sudah lulus kuliah ujung-ujungnya dagang saja, yang mempengaruhi fikiran calon mahasiswa baru sedikit peminat untuk prodi ini.

Ketika prodi ini sudah mengganti nama menjadi Prodi Pendidikan Bisnis ini merupakan angin segar, karena pembaharuan nama prodi membuat banyak calon mahasiswa baru memilih Prodi Pendidikan Bisnis. FYI (For Your Information) Prodi Pendidikan Bisnis tidak seperti fikiran negatif orang-orang kok Edufriend, Prodi Pendidikan Bisnis bukan prodi yang gabut dan juga tidak memiliki mahasiswa yang buruk melainkan mahasiswa yang unggul dan tinggi solidaritas.                                     
            
Zahra Verona Putri

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078