Rabu, 09 Mei 2018

Press Release The 8th Ramadhan Jazz Festival 2018 “Jakarta Is Us"




Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerja sama dengan WartaJazz kembali menggelar kegiatan tahunan bernama “Ramadhan Jazz Festival 2018”. Acara bertajuk Jakarta Is Us dengan Tagline #LoveunitesAll ini kembali digelar untuk memeriahkan Bulan Ramadhan 1439 H dengan membawa pesan cinta dan harmoni kedamaian bagi seluruh warga Jakarta.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dakwah syiar masa kini sekaligus meningkatkan tali silaturahim dan menambah pengetahuan ke-Islam-an kita bersama. Islam juga mengajarkan hamba-Nya untuk saling mengingatkan, tolong menolong, serta saling berbuat baik yang dilandasi rasa cinta kasih.

Mengutip firman Allah SWT dalam Al-Qur’an Surah Ibrahim ayat 04, yakni “Kami tidak mengutus seorang rasul pun, melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia- lah Rabb Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana”. Dengan bahasa yang baik serta dilandasi ketulusan cinta kepada Allah SWT dan sesama, maka diharapkan pesan damai dan harmoni Ramadhan Jazz Festival dapat diterima tidak hanya oleh warga Jakarta, namun seluruh elemen masyarakat Indonesia dan dunia.

Beberapa rangkaian kegiatan dari Ramadhan Jazz Festival 2018 yakni program Pre Event bertajuk ”Ramadhan Jazz Festival Goes To School” yang telah digelar pada 20 April 2018 di SMAN 3 Jakarta. Dalam Acara Pre Event RJF diselenggarakan audisi band dari grup-grup band SMA/sederajat. Pemenang dalam audisi band tersebut kemudian akan ditampilkan di acara Main Event Ramadhan Jazz Festival.

Selain itu terdapat Social Activity yang menjadi inti dari semua kegiatan Ramadhan Jazz Festival. Untuk diketahui, biaya masuk acara Ramadhan Jazz Festival akan dialokasikan sebagai donasi Social Activity. Insha Allah, kegiatan Social Activity kali ini akan fokus pada masalah kesehatan dengan membantu mengisi rumah singgah yayasan Cancer information and Support Center (CISC). Kami sebagai remaja masjid yang peduli terhadap pendidikan, kesehatan, dan isu sosial lainnya merasa perlu menciptakan suatu wadah untuk membantu menunjang sarana dan prasarana demi terciptanya kehidupan yang baik. Oleh sebab itu, kami memanfaatkan momen Ramadhan ini sebagai bentuk upaya untuk mendapatkan pahala dan keberkahan sebanyak-banyaknya dengan cara mewujudkan kegiatan sosial ini. Dimana pada acara Ramadhan Jazz Festival ini, dana yang kami dapatkan dari para pengunjung akan didonasikan dalam bentuk paket donasi (sandang, pangan, dan alat- alat kesehatan).

So, buat Edufriend yang ingin seru-seruan sekaligus beramal di bulan suci randhan nanti bisa banget dateng ke Ramadhan Jazz Festival tanggal 25-26 Mei 2018 di Pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, dengan rangkaian acara dimulai sejak Ba’da Ashar. Tiket RJF 2018 adalah rezeki yang Edufriend sisihkan alias seikhlasnya karena itu adalah amal dari Edufriend.  See you on RJF 2018.


Untuk informasi lebih lanjut:
Instagram                           : @ramadhanjazz
Twitter                                : @ramadhanjazz
Ask.fm                                : @ramadhanjazz
Snapchat                             : @ramadhanjazz
Official Account LINE      : @ramadhanjazz
Web:                                   : www.ramadhanjazz.com
Youtube                              : Ramadhan Jazz Festival



Panitia RJF 2018 X Enggal Fauzia L.S.



0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078