Kamis, 17 Mei 2018

Seminar Refleksi Merah Putih



Telah berlangsung acara seminar Refleksi Merah Putih yang dilaksanakan terkait program dari WR 3 yang berkaitan dengan bela negara. Acara ini bertemakan Memperkokoh Persatuan untuk Berkontribusi Bagi Indonesia.

Dilaksanakan pada tanggal 27 April 2018 lalu di Aula Latief, Gedung Dewi Sartika, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta ini dimulai pukul 14.00-20.00 WIB. Acara ini mengadakan tiga sesi pembahasan. Pembahasan pertama dibuka oleh Dr. Imam B. Prasodjo yang merupakan Sosiolog Universitas Indonesia pada pukul 14.00-15.30 WIB. Sesi pertama ini membahas tentang “Mengokohkan Rasa Nasionalisme NKRI”. Peserta seminar diajak bagaimana dapat mengokohkan rasa nasionalisme dengan menghargai perbedaan, mengulas tahapan perkembangan nasionalisme,dan lain-lain. Pembahasan kedua dilanjutkan oleh AKBP Imam Subandi, SS, SH, MH yang merupakan Densus 88 AT POLRI pada pukul 16.00-17.45 WIB. Sesi kedua ini membahas tentang “Pemuda Pelopor Anti Radikalisme dalam Perspektif Kehidupan Kontemporer”. Peserta seminar pada sesi ini diajak untuk mengerti pembahasan tersebut menurut ontologi, epistomologi dan aksiologi. Sedangkan sesi ketiga pada pukul 18.30-20.00 WIB membahas tentang “I Love To Contribute: Conecting Agent of Change” oleh Mohammad Kamiludin, S.T. M.Sc. yang merupakan Ketua PPMI Riyadh Arab Saudi 2010.

Acara seminar ini mengundang OPMAWA dan ORMAWA yang ada di UNJ dan diikuti oleh sekitar 130 peserta dengan harapan supaya sesudah mengikuti acara ini, mereka dapat memperkokoh kesatuan NKRI.

“Jadilah Pemuda/di sebagai pelurus bangsa, bukan penerus bangsa.” Itulah salah satu kutipan yang dapat diambil dari acara ini. Kita harus meluruskan bangsa ini, membawa perubahan yang baik, bukan meneruskan apa yang sudah terjadi yang tidak membawa perubahan apapun.


Dewi Fatimah Hardiyanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078