Sabtu, 05 Mei 2018

Wajah Teknik Elektro UNJ






Halooo Edufriend, kemarin kan udah beberapa prodi dan jurusan yang dibahas di tiap minggunya. Pada kesempatan kali ini DJ kece bakalan ngebahas salah satu jurusan yang ga kalah menarik dari yang sebelumnya, yaitu jurusan teknik elektro. Di jurusan ini terdapat 4 program studi diantaranya ada pendidikan vokasional teknik elektro, pendidikan teknik elektronika, pendidikan teknologi informasi dan komunikasi, serta ada D3 Teknik elektronika.
                Untuk perkuliahannya sendiri jurusan teknik elektro ini punya gedung khusus yang bernama gedung L1, dimana semua programstudi melaksanakan kegiatan belajar mengajar, mulai dari perkuliahan teori hingga praktek. Di dalam gedung L1 ini masing masing program studi memiliki lab sendiri, mulai dari lab praktek fisika dasar, lab gambar teknik, lab pengukuran listrik, sampai dengan lab instalasi listrik.
                Perkenalan jurusan dan prodi udah, pengenalan gedung perkuliahan dan seisinya juga udah, nah sekarang DJ kece bakalan bahas tentang mahasiswanya nih. Mahasiswa jurusan teknik elektro ini terbilan cukup kompak. Hampir setiap angkatan pasti punya tongkrongan sendiri dan komunitas yang dibentuk oleh tongkrongan tersebut. Dan yang pasti mereka tongkrongan yang kegiatannya positif. Salah satu mahasiswa teknik elektro yang DJ kece wawancarai adalah Abdillah Zul Karnain. Menurutnya, tongkrongan di elektro asik asik di tiap angkatannya, mereka saling bahu membahu, tolong menolong saat ada yang ngalamin kesulitan, baik di bidang akademik maupun non akademik, dan ga ada jarak yang misahin antara angkatan atas dan angkatan bawah, meskipun beda tongkrongan.
                Nah terkait tongkrongan, DJ kece bakalan kasih tau nih tempat nongkrong yang biasanya berisi mahasiswa teknik elektro. Yang pertama ada pendopo depan gedung elektro, yang kedua ada Flash Lounge UNJ, yang ke 3 ada warung nana. Nah masing masing tempat nongkrong itu di isi oleh beda beda angkatan, ya meskipun beda angkatan mereka tetep saling kenal dan saling tegur sapa kalau ketemu.
                Selain tongkrongan DJ kece juga bakal kasih tau ke edufriend tentang kegiatan yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa teknik elektro ini yang sekarang bisa disebut BEMP atau Badan Executive Mahasiswa Prodi. Elektro Festival adalah salah satu kegiatan wajib yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh aliansi BEM Prodi. Dari tahun ke tahun mereka menyelenggarakan kegiatan tersebut hanya saja nama kegiatannya yang berubah ubah. Pada tahun 2015 namanya HMJ cup, karena dulu jurusan teknik elektro masih di pegang oleh satu BEM, yaitu BEM jurusan. Pada kepengurusan BEM 2016, mereka di pecah jadi masing masing rumpun. Setiap rumpun memiliki satu BEM. Tapi untuk program kerjanya, mereka tetap melakukan kerja sama.
                Oh iya DJ juga mau ngingetin nih, hari kamis 3 mei 2018 sedang berlangsung Elektro Festival, tepatnya Pertandingan Mobile Legend nih. Buat para edufriend yang penasaran bagaimana keseruan elektro Festival ini, coba aja main main ke gedung jurusan teknik elektro, gedungnya sebelah Fakultas teknik ya. DJ tunggu kehadirannya disana.



Muhammad Eko Aji

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078