Kamis, 31 Mei 2018

RAMADHAN JAZZ FESTIVAL 2018: Jakarta Milik Kita Bersama




dok: instagram.com/ramadhanjazz

Acara music tahunan yang berlangsung pada bulan Ramadhan kembali diadakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) yang bekerja sama dengan WartaJazz yaitu, Ramadhan Jazz Festival 2018. Sudah terhitung yang kedelapan kali acara ini diadakan sejak tahun 2010. RJF tahun ini bertajuk Jakarta Is Us dengan tagline #LoveUnitesAll dengan tujuan membawa pesan cinta dan harmoni kedamaian bagi seluruh warga Jakarta.

Ramadhan Jazz Festival 2018 sukses diadakan pada tanggal 25 dan 26 Mei 2018 di pelataran Masjid Cut Meutia dengan mengundang artist top tanah air. Pada hari pertama diisi oleh Snada ft. Dwiki Dharmawan dan Budhi Haryono, Dengarkan Dia, Chiki Fawzi, Afgan-Isyana Sarasvati-Rendy Pandugo, Maliq & D’Essentials, Nonaria, dan Tosca. Sedangkan pada hari kedua diisi oleh Alpen Music Project, ABNON, Andien, Lantun Orchestra, Yura Yunita, The Soulful, dan Glenn Fredly.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam malam pertama memberikan apresiasi pada acara besutan RICMA yang bekerja sama dengan Wartajazz. Ia menyampaikan komitmen dukungan Pemerintah Provinsi DKI ditahun mendatang.




Sebagian dari kegiatan Ramadhan Jazz Festival 2018 adalah Donor Darah dimana pada hari pertama terkumpul 24 kantung darah hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).
Kegiatan RJF selalu mengusung Social Activity yang mana pada tahun ini akan fokus pada masalah kesehatan dengan membantu mengisi rumah singgah yayasan Cancer Information and Support Center (CISC).

Animo masyarakat untuk menyaksikan acara ini sangat luar biasa, setiap tahunnya selalu bertambah banyak pengunjung yang hadir. “Acaranya seru banget, selain gue bisa nonton artist yang kece-kece, gue juga bisa beramal. Ya, pokoknya gue support terus untuk RJF tahun-tahun selanjutnya.” ujar Yasmin salah satu pengunjung RJF 2018.
Rizal Subekti


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078