Rabu, 25 April 2018

Pekan Prestasi Indonesia 2018




Masih berlangsung nih Edufriend acara Pekan Prestasi Indonesia 2018 yang dipersembahkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Negeri Jakarta. Acara ini tahun lalu mengusung tema Galaksi, dan ditahun ini temanya adalah Skorpio yang artinya ‘Sportif Berkompetisi Raih Prestasi, Seni dan Olahraga’. Sesuai dengan namanya, acara ini berisi lomba seni, sastra, maupun olahraga yang bertujuan meningkatkan prestasi dan juga wadah menyalurkan bakat para peserta lomba.

Pembukaan acara ini dilaksanakan tanggal 20 April yang lalu di Plaza Kampus A mulai dari jam 15.00 dan dilanjutkan di Gedung Q yang kedap suara untuk lomba vokal solo.Kompetisi diselenggarakan dari tanggal 20-27 April 2018 untuk seni dan sastra kemudian tanggal 11-14 Mei 2018 untuk cabang olahraga. Lomba tenis meja, cipta esai, cipta cerpen, cipta puisi, baca puisi dan debat tuh terbuka untuk seluruh mahasiswa UNJ yang berstatus aktif nih guys. Dan untuk mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni juga dapat mengikuti lomba futsal, voli, juga nyanyi solo. Ada yang berbeda dari acara Pekan Prestasi Indonesia tahun ini dengan yang sebelumnya, yaitu diadakannya lomba debat, lomba vokal solo dan lomba tenis meja.

Fyi(For Your Information) ya guys, awalnya Pekan Prestasi Indonesia ini adalah program kerja dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Prodi Sastra Indonesia alias Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI). Namun sekarang udah engga lagi Edufriend. Persiapan acara ini memakan waktu sekitar sebulanan dan semua panitianya adalah bagian dari BEM Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia. Kalian juga bisa mengunjungi akun Instagram resminya @pekanprestasiindonesia buat ngeliat keseruan dari lomba yang ada, dijamin keren!

Widya Arumdwita


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078