Rabu, 25 April 2018

Pekan Kajian Sospol Terkini


“Guru yang biasa-biasa saja memberitahu. Guru yang baik menjelaskan. Guru yang unggul menunjukkan. Guru yang besar menginspirasi. Guru yang amanah adalah pemimpin idaman termasuk Rektor”

PANSER (Pekan Kajian Sospol Terkini) kali ini mengangtkat tema Liberalisasi Dikti: "PILREK UNJ 2014 vs 2018, Which Better??. Acara yang diadakan Senin, 23 April 2018 ini bertempat di Selasar Daksinapati FIP Lantai 3. Mendatangkan dua pembicara yaitu Reza Indrawan, S.Pd (Ketua BEM UNJ 2014, Koordinator Tim Pengawal Pemilihan Rektor dari Mahasiswa pada tahun 2014) dan Kholilurrohim (Ketua BEM FIP 2017, Kepala Divisi Kebijakan Kampus BEM UNJ 2018).

Acara yang dipersiapkan selama sekitar 3 minggu ini dihadiri oleh anggota OPMAWA dan ORMAWA seluruh UNJ. PANSER sendiri diadakan dalam rangka membangun awareness mahasiswa/i akan isu-isu kampus termasuk isu tentang Rektornya. Mengikuti kegiatan PANSER ini juga dapat memotivasi kita sebagai  mahasiswa agar tahu bahwa ada hal-hal di kampus yang harus dibenahi, kita harus tahu bahwa UNJ tidak dalam keadaan baik-baik saja. Seperti kejadian pergantian Rektor 2018 kemarin, yang berdampak juga kepada seluruh mahasiswa/i UNJ contohnya dalam bidang kemahasiswaan yang jadi lebih sulit untuk meminta tanda tangan persetujuan-persetujuan yang menyangkut dengan rektor karena adanya pergantian rektor.  So, Edufriend sebagai jiwa-jiwa muda selain harus tekun dalam belajar di kampus dan di luar kita juga harus aware(peduli) terhadap lingkungan sekitar kita.

Ellisa Yunsera P.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078