Minggu, 08 April 2018

Keunikan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris


Haiii Edufriendd pasti kalian udah ngasabar kan info kampus apa yang bakal kalian dapetin terterertettt... kali ini kita mau kasih info kampus tentang salah satu jurusan yang punya dua prodi yang ada di FBS nih, ssstt dah pada tau kan FBS itu kepanjangannya apa? Nah, kalo belum kita kasih tau deh, FBS itu Fakultas Bahasa dan Seni, di dalam FBS ini banyak banget jurusan-jurusan yang bisa kalian pilih terlebih lagi bisa jadi bahan pertimbangan buat adik-adik yang mau lanjut di UNJ yuhuuuuu.

Ciri-ciri nyaa, jurusan ini tempat belajarnya di Gedung O, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta, punya tempat fotokopian sendiri di dalam gedung, di lorongnya banyak makanan, eitss maksudnya banyak yang jualan yaaa, dijamin nga kelaperan pokoknyaa, selain di lorong gedungnya banyak PDK alias Pedagang dua kaki, di tempat fotokopiannya juga ada kulkas yang isinya minuman manis, seger, sampai yang tidak berasa alias air mineral dingin, dan juga ada makanan ringan di sana. Jurusan ini adalah jurusan yang punya kelas ala-ala kutub alias ya dingin banget bosq, padahal AC nya dah di set senormal mungkin, dan setiap kelas udah dilengkapin TV LCD yang diperuntukkan buat presentasi sih tapi sabilah buat nobar atau nge game kalo ngaada dosen yaa ehehhehe. Jurusan ini juga memiliki perpustakaan sendiri loh, edufriend. Jurusan ini juga terkenal karena setiap tahun mengadakan kompetisi debat bahasa inggris tingkat universitas nih edufriend, nah udah bisa nebak kan kira-kira jurusan apa??? Yaktulll jurusan bahasa inggris.

Jurusan bahasa inggris memiliki dua prodi yaitu prodi sastra dan pendidikan bahasa ingris. Nah, kira-kira apa sih ciri-ciri mahasiswa sastra sama pendidikan? Nih yaaa mulai dari gaya berpakaian yang bisa kita liat dari luar, kalo anak sastra pakaian cenderung lebih fleksibel sehari-harinya. Nah kalo anak pendidikan keseharainnya juga fleksibel sih tapi ada hari dimana mereka memang dituntut untuk berpakaian formal nih edufriend, karena mahasiswa pendidikan dipersiapkan untuk menjadi pendidik maka harus dapat menjadi contoh yang baik bagi anak didiknya. Nah karena jurusan bahasa inggris tentunya mahasiswanya jago bahasa inggrisnya ehehhe, aamiin? Aamiin. Ciri-ciri lainnya adalah bawain kitab (pake kolkolah bacanya ya) alias kamus Oxford, Merriam Webster, Collins atau yang lainnya, yang kalo di jatohin dikaki atau buat nimpuk pasti mengumpat yang ditimpuk wkwwk. Kalo di sastra yang di omongin Shakespeare di pendidikan yang di omongin Chomsky, buat tau siapa mereka yo gabung di English Department. “Hidup di gedung O itu cenderung enak sih alhamdulillah, kenapa? ya bersyukur aja biar apa-apa enak, ehehehehe. Engga si nga gitu juga, parkir mobil bisa langsung depan gedung, parkir motor lebih enak dan deket di pasca kenapa? Nga se-crowded BNI, mau jajan 100 meter aja ke Blok M, enggg... bukan Blok M Jaksel yaaa, tapi blok M kantin, dan letak gedung O itu lumayan strategis sih.” Ungkap salah satu mahasiswa pendidikan bahasa inggris. 

Berhubung kita udah tau nih tentang ciri-ciri mahasiswa dan beberapa fasilitas di gedungnya, kita bakal kasih tau juga nih lulusannya diharapkan dapat bekerja sebagai apa, oiya sebelum itu perlu edufriend tau setelah lulus mahasiswa jurusan bahasa Inggris akan mendpat gelar sarjana, S.Pd untuk yang pendidikan dan S.S untuk yang sastra.  Kalau buat yang sastra inggris lulusannya bisa menjadi pengulas dan penyunting karya sastra, penerjemah, dan sebagai pewarta media cetak dan elektronik. Sedangkan lulusan pendidikan bahasa inggris lulusannya bisa menjadi calon pendidik bahasa Inggris, pengembang program pendidikan (ELT), pewarta media cetak dan elektronik, penyunting naskah berbahasa Inggris, dan penerjemah.







Enggal Fauzia

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078