Minggu, 29 April 2018

DISKUSI ISLAM (DIKSI) Mengenai Wacana Presiden Jokowi mengenai STUDENT LOAN




Diskusi Islam (DIKSI) adalah salah satu acara yang diselenggarakan oleh lembaga dakwah Islam dari Fakultas Ekonomi (FE) bertempat di Aula Daksinapati, Kampus A Universitas Negeri Jakarta (UNJ), membahas tentang wacana Presiden Jokowi yang ingin meberlakukan program Student Loan untuk jenjang pendidikan rakyat Indonesia. Acara menghadirkan pembicara yang keren, yaitu Bapak Bazari Azhor Azizi, S.E.I, M.Sc. selaku Sharia Executif ZICOiaw Indonesia yang paham mengenai sistem perekonomian. Acara ini juga terbuka untuk umum, jadi bagi kalian Edufriend yang kepo sama rencana baru Presiden Jokowi mengenai Student Loan bisa banget untuk hadir ke seminar DIKSI ini.
DIKSI ini bertujuan agar setiap mahasiswa, khususnya Mahasiswa FE aware dan paham akan rencana jenjang pendidikan yang akan diberlakukan oleh Presiden Jokowi. Banyak ilmu yang diberikan dan materi yang diberikan di seminar DIKSI ini. DIKSI menyuguhkan keterkaitan sistem perekonomian dunia dengan adanya Program Student Loan yang akan diberlakukan di suatu negara, khususnya Negara Indonesia. DIKSI juga menjelaskan keterkaitan antara beberapa negara luar negeri seperti Amerika Serikat yang terlebih dahulu sudah memberlakukan Program Student Loan, jadi Edufriend sudah tau kemungkinan apa saja yang akan terjadi bila Program Student Loan yang akan diberlakukan akan berdampak seperti apa kedepannya.


Acara ini berlangsung dengan baik, dan banyak mahasiswa yang mengikuti seminar berpartisipasi dari awal sampai akhir. “Harapan dari acara ini, setiap warga Indonseia khusunya mahasiswa dapat lebih aware dan paham akan setiap rencana yang akan diberlakukan oleh presiden di Indonesia salah satunya Student Loan, dan sudah paham apa saja kemungkinan yang akan terjadi apabila sistem Student Loan diberlakukan di Indonesia, khususnya dari sudut pandang Islam, kerena mayoritas agama di Indonesia adalah agama Islam”, ujar Muflih Hanif, ketua pelaksana ketika diwawancarai.  (Rabu, 25 April 2018)

Zahra Verona Putri


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078