Minggu, 29 April 2018

Civil Cup Copy 2018



 Himpunan Mahasiswa Rumpun Teknik Sipil UNJ menyelenggarakan kegiatan kompetisi di bidang olahraga dan seni. Kegaiatan ini diberi nama Civil Cup dan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan selama dua minggu berturut-turut sejak 23 April 2018 sampai dengan 5 Mei 2018 mendatang.
Tema kegiatan tahun ini adalah “Competition and Happiness in Solidarity”. Menurut M. Ali Syafi’i sebagai ketua pelaksana, tema ini diangakat dengan tujuan mempererat tali silaturrahim antar mahasiswa sipil dari tiap angkatan, menggali potensi yang ada pada tiap mahasiswa khususnya bidang olah raga dan seni, dan membuat mahasiswa yang biasanya pasif menjadi tertarik untuk ikut kegiata-kegiatan kampus.


Macam-macam lomba yang diselenggarakan yaitu, futsal, bulu tangkis, bola basket, bakiak, tarik tambang, AutoCad, Mobile Legend, dan desain poster. Futsal, bola basket, bakiak, dan Tarik tambang diadakan di Lapangan UPT, untuk bulu tangkis diadakan di Kampus B Hall A, AutoCad di Pendopo Teknik Sipil, Mobile Legend, tempatnya bebas sesuai keninginan peserta, namun saat final diadakan di depan Fakultas Teknik, dan yang terakhir desain poster peserta hanya mengirimkan ke panitia kemudian diseleksi secara tertutup oleh dewan juri. Peserta lomba yang diizinkan mengikuti adalah seluruh mahasiswa aktif rumpun teknik sipil, namun untuk bola basket dan bulu tangkis adalah mahasiswa aktif dari fakultas teknik.
Kendala yang dihadapi panitia selama ini adalah cuaca yang tidak menentu, karena beberapa lomba diadakan secara terbuka di lapangan sehingga saat hujan datang kegiatan harus diundur atau dihentikan. “Ya semoga saja dengan kendala yang ada rekan-rekan panitia masih tetap semangat.” Ujar Ali.
Spesial untuk tahun ini diadakan pentas seni di plaza UNJ sebagai penutup acara.
Respon salah satu peserta lomba mengenai acara ini (Kevan) “Acaranya seru, lombanya banyak. Semoga tahun depan bisa lebih bagus lagi dan yang ikutan bukan hanya sipil dan FT aja. Kalau bisa se-UNJ atau bahkan antar kampus.”

Rista Setiami

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078