Senin, 30 April 2018

Matematika, Pendidikan Matematika, dan Ilmu Komputer




Hallo again Edufriend! Info kali ini bakal mengulik salah satu jurusan yang fakultasnya belum lama ini pindah ke Kampus A, nih. Ya, jadi yang dimaksud adalah Fakultas Matematika dan IPA alias FMIPA. Baru sekitar dua tahunan ini FMIPA UNJ ada di Kampus A, yang sebelumnya terletak di Kampus B alias pindahnya gak terlalu jauh sih cuma beda beberapa halte Transjakarta.

Okay next,  jadi yang bakal dibicarain kali ini adalah Jurusan Matematika. Jurusan ini biasa menggunakan Gedung Hasyim Ashari (GHA) atau Gedung Dewi Sartika (GDS) dalam kegiatan perkuliahannya. Ruangan perkuliahan anak Matematika comfy ngebuat bikin suka belajar. Pendingin ruangan juga masih berfungsi dengan baik, kursinya masih bagus, dan juga di GDS ada TV untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Jurusan ini juga berfasilitaskan lab. komputer yang dapat dipakai oleh mahasiswa. Good news buat kamu yang suka jajan niiih, di lantai 5 Gedung Dewi Sartika ini terdapat kantin kejujuran sama kwh yang pastinya banyak banget jajanannya dan bikin perut kenyang. Ngomong-ngomong, kwh itu lab. kewirausahaan, bentuknya kayak kantin gitu dan ada mata kuliahnya nih Edufriend. Seru kan?

Anak jurusan ini tuh kocak, baper, bocah yaaa pokoknya baik baik lah kayak anak mama papa. Disini gak cuma belajar mengitung sama pemahaman doang tetapi cara berpikir juga. Prestasi yang didapetin juga gak nanggung-nanggung, baik dibidang akademis maupun non akademis. Walaupun serius anak-anaknya, tapi pada gak kaku kok tetep seru juga. Ada nih tradisi anak jurusan ini, yaitu jabat tangan kalo ketemu orang yang dikenal entah temen seangkatan, kating atau siapapun.

Ada empat program pendidikan di jurusan/rumpun Matematika, antara  lain Matematika (S.Si), Pendidikan Matematika (S.Pd), Statistika (S.Si) dan Ilmu Komputer (S.Kom). Buat lulusan Matematika UNJ, prospek kerjanya bisa akademisi, peneliti, konsultan (data analisis), ataupun praktisi (Industri, Jasa, Pemerintahan). Lalu, dari Pendidikan Matematika gak hanya jadi pendidik di bidang Matematika nih tapi bisa juga jadi peneliti maupun wirausahawan bidang matematika. Kemudian sarjana Statistika dapat menjadi akademisi, data analyst, konsultan, aktuaris dan masih banyak lagi. Yang terakhir lulusan dari Ilmu Komputer yang disingkat Ilkom dapat bekerja sesuai bidangnya seperti Web Developer, Software Engineer¸wirausahawan berbasis IT maupun peneliti.


Widya Arumdwita

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078