Selasa, 20 November 2018

Soul of Nation 2018



Hallo Edufriend! Telah diadakannya, acara Soul of Nation pada tanggal 15-20 november 2018. Acara ini dilaksanakan di Lapangan UPT Perpustakan UNJ. Soul of Nation tersebut merupakan acara tahunan kelima dari Sosiologi dan prodi Pendidikan IPS UNJ yang sekaligus memperingati hari Sumpah pemuda.

Tema dari acara Soul of Nation tahun ini adalah “Khatulistiwa” yang mempunyai arti yaitu gerakan semangat pemuda sportif dalam jiwa. Sportif disini juga berarti Kesatria yang kuat dan jujur. Dalam melaksanakan kompetisi tersebut, diharapkan para peserta yang mengikuti kompetisi tersebut tidak hanya asal berkompetisi, melainkan bisa membentuk mental pemuda yang kuat, jujur dan berkesatria. Bentuk Acara ini berupa Kompetisi futsal yang diikuti oleh semua prodi yang ada di UNJ dan tari ratoeh jaroe untuk khalayak umum seperti pelajar SMA/K dan mahasiswa baik internal UNJ maupun eksternal UNJ .

Soul of Nation dipersiapkan sejak bulan Mei dan sudah dipersiapkan secara matang. Acara ini juga bekerja sama oleh salah satu unit UKM yang ada di UNJ yaitu UKO(Unit Kegiatan Olahraga) pada bulan oktober lalu. Proses diadakan kegiatan Soul of Nation ini sangat panjang dan mempunyai banyak kendala yang dihadapi. Salah satu kendala nya pada pemasalahan disposisi tempat, tetapi semua kendala dapat teratasi dengan baik berkat kerjasama panitia dan seluruh pihak yang terlibat.  Saat berlangsungnya acara ,  faktor cuaca  yang tidak menentu menjadi masalah, karena menghambat proses berlangsungnya acara selama 12 pertandingan dan cukup memakan waktu yang lama.
Samapi Jumpa di Soul of Nation tahun depan ya, Ediifriend!.

Radina

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878