Minggu, 25 November 2018

Prodi Pendidikan Khusus Universitas Negeri Jakarta




Program Studi Pendidikan Khusus adalah salah satu program studi yang terdapat dalam Fakultas Ilmu Pendidikan di UNJ. Program studi ini sebelumnya bernama PLB (Pendidikan Luar Biasa), namun seiring meningkatnya akreditasi menjadi A, nama program studinya pun berubah menjadi Program Studi Pendidikan Khusus (PKh). Menurut mahasiswa prodi tersebut yang telah DJ wawancarai, ada rasa kebanggaan tersendiri dengan ilmu yang di dapat dalam berkuliah di prodi tersebut, salah satunya adalah dapat membagi ilmu ke orang orang tentang ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). Selain teori yang diajarkan disana, mahasiswa nya dituntut untuk terjun langsung untuk bertemu dengan anak anak luar biasa, yang membuat mahasiswanya bersyukur setiap harinya.
Sedikit informasi untuk edufriend pembaca setia Blogspot dan pendengar ERAFM-UNJ, lulusan Program Studi Pendidikan Khusus ini memiliki banyak peluang kerja. Mulai dari Guru SLB, Guru khusus di sekolah Inklusi, Assessor bagi ABK, pengelola pendidikan khusus dan lainnya, dari pekerjaan yang DJ sebutkan diatas yang pasti pendapatan yang kalian peroleh berjumlah tidak sedikit. Jadi buat Edufriend yang ingin sekali terjun ke dunia pendidikan dan juga ingin mempelajari keilmuan tentang anak anak berkebutuhan khusus, DJ rasa prodi ini adalah prodi yang paling tepat untuk kalian pilih, karena tidak hanya mewujudkan pendidikan yang inklusi, tapi juga ikut membangun prestasi dan cita-cita mereka.
Hal terakhir yang mau DJ bahas tentang prodi PKh ini adalah event event yang diselenggarakan oleh program studi tersebut. Event akbar yang dilaksanakan setiap tahunnya yang diberi nama “ISEE” (IN SPECIAL EDUCATION EUPHORIA), ISEE ini sudah masuk tahun ke 4 loh, dan yang pasti akan lebih baik lagi di tahun tahun berikutnya. Apa aja sih yang ada di ISEE??  Ada lomba untuk ABK, pawai, pensi, seminar dan lain lain.
            So, buat adik adik yang berminat untuk bergabung menjadi keluarga di Program Studi Khusus, aku tunggu kehadiranmu di Prodi PKh “ucap salsa” salah satu mahasiswa Prodi PKh. Untuk info lebih lanjutnya Edufriend juga bisa cek di instagram @speducation_unj .



Muhammad Eko Aji

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878