Minggu, 25 November 2018

Balsa Bridge Competition




Balsa Bridge Competition merupakan salah satu rangkaian pada kegiatan Civil Expo UNJ 2018 yang diselenggarakan oleh Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan dan D3 Teknik SIpil UNJ. Kegiatan ini merupakan lomba membuat jembatan dari kayu balsa yang diadakan untuk tingkat SMK se-Jabodetabek dengan kriteria penilaian efisiensi jembatan itu sendiri. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan tentang struktur jembatan, ketepatan ukuran, dan keterampilan dalam desain. Sehingga dapat muncul sumber daya manusia yang dapat bersaing dalam dunia kerja di bidang teknik sipil.





Peserta yang boleh mengikuti  Balsa Bridge Competition Civil Expo 2018 adalah Pelajar SMK se-Jabodetabek yang tergabung dalam sebuah tim. Satu tim terdiri dari tiga orang peserta dan setiap sekolah dapat mengirimkan maksimal perwakilan 2 tim.

Kegiatan ini diiselenggarakan pada tanggal 21 November 2018 dari pukul 08:00 s.d. 18:00 WIB di Aula Daksinapati Fakultas Ilmu Pendidikan Kampus A UNJ. Acara dimulai dengan sambutan dari Rizqi Maulana selaku ketua pelaksana Civil Expo UNJ 2018, kemudian acara inti, dan terakhir pengujian sekaligus penilaian.

Teknis penilaian ini berdasarkan efisiensi jembatan, ketepatan dimensi yang akurat, K3 peserta lomba, dan desain jembatan yang dibuat. Untuk juri yang menilai lomba ini ada tiga. Dua orang merupakan dosen teknik sipil dan satu orang merupakan alumni teknik sipil.


Rista Setiami

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878