Selasa, 06 November 2018

Pendidikan Agama Islam (PAI)



Menurut pandangan kalian mahasiswa FIS itu gimanasi?atau lebih spesifiknya lagi, mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) itu gimanasi?
Pasti kalian langsung menilai kalau mahasiswa PAI itu identik dengan ilmu keislamannya yang dalam, tidak memikirkan dunia lagi, pokoknya mahasiswa baik-baik deh, atau yang biasa disebut orang alim.
Nah edufriends, disini Dj Vern akan kasih tau bahkan mengungkap, bagaimana si sebenarnya mahasiswa PAI itu.
Jika menurut kalian mahasiswa PAI itu isinya orang-orang yang alim dan kaku semua atau bahkan mengganggap semakin panjang kerudung maasiswa perempuan itu yang paling dalam ilmu agamanya, kalian udah salah prasangka Edufiend. Karena, sesungguhnya bukan hanya kerudung panjang aja yang paling tau tentang agama islam, tapi mahasiswa yang penampilannya biasa saja (yang kerudungnya tidak panjang) bisa jadi yang lebih menonjol di kelas dan lebih tau mengenai agama islam.
Tapi kalian jangan khawatir, bagi kalian yang mau dan sangat tertarik untuk masuk ke program studi Pendidikan Agama Islam, kalian akan bertemu dengan dosen-dosen yang kaya akan pengalaman dan ilmu agama islam yang luar biasa. Dosen-dosen PAI akan selalu memberi kalian pandangan tentang toleransi, ilmu-ilmu agama islam yang patut dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, dan memberikan kalian mindset yang positif. Bagi para dosen, pemikiran yang beragam itu bukan alasan pemicu munculnya perselisihan edufriend..
Kalo berbicara tentang mata kuliahnya (matkul) yang pastinya semaunya ada kaitannya dengan agama islam pada umumnya, tapi bedanya lebih menekankan pembahasan ilmu agama islamya lebih dalam lagi. Tentunya, para dosen juga mempunyai cara yang berbeda-beda ketika menyalurkan ilmunya.
Jadi, bagi edufriends yang tertarik dan mau memperdalam Ilmu Agama Islam, jangan ragu-ragu langsung aja klik prodi PAI sebagai pilihan pertama di UNJ. Jangan terlalu kaku dan bahkan gajadi masuk karena mahasiswa PAI itu isinya kerudung panjang atau orang-orang alim ya edufriend, dan jangan mikir juga kalo yang kerudung biasa aja sedikit ilmunya, karena itu semua tidak selalu sama dengan apa yang kalian fikirkan. Soo, Don’t ever judge a book by its cover ya, Edufrined.

Zahra Verona Putri

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878