Sabtu, 28 Juli 2018

MAKNA KARYA 2018



Sigma TV UNJ, menyelenggarakan acara MAKNA KARYA 2018 di Aula Maftuchah, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta yang mana dilaksanakan pada Rabu, 25 Juli 2018. Acara Makna Karya 2018 merupakan sebuah acara puncak dalam rangka merayakan ulang tahun Sigma TV yang ke-19.

MAKNA KARYA 2018 yang mengusung tema “Creativity Makes Change” memilki makna kita sebagai generasi muda sebagai konten kreator ataupun jurnalis yang mempunyai kreativitas dibidang tersebut dapat mengubah diri kita maupun mengubah negara dengan bidang yang kita geluti, ungkap Tasya Nurfitira selaku ketua pelaksana. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas, keterampilan dan inovasi generasi-generasi muda yang bergelut dibidang jurnalistik, konten kreatif dan perfilman.

Sebelum mengadakan acara puncak yaitu MAKNA KARYA 2018, Sigma TV UNJ mengadakan Citizen Journalism Competition dari tanggal 13 Mei – 18 Juli 2018 dan pada tanggal 25 Juli 2018 merupakan pengumuman pemenang dari kompetisi tersebut. Berikut pemenang dari Citizen Journalism Competition; Juara ketiga dengan point 66, video berjudul “Kampung Berkelir” karya Muhammad Dzulfan dan tim dari Universitas Muhammadiyah, Juara kedua dengan point 77, video berjudul “Wajah Kali Besar Masa Kini” karya Putri Wulandari dan tim dari Universitas Mercu Buana, serta juara pertama dari Citizen Journalism Competition dengan point 85 yaitu Faqih Mauludin dan tim dari UNIKOM dengan video yang berjudul “Sosok Dibalik Creative Space di Bandung”.

Dalam acara ini terdapat 3 sesi yaitu; Seminar Film, Creatalk dan Workshop CJ. Pada sesi pertama yang membicarakan mengenai workshop CJ mengundang M. Prajanji yang merupakan Junior Producer NET CJ. Sesi kedua creatalk bersama Yan Anjasmara yang merupakan Digital Content Producer Net Z dan Sesi Ketiga yaitu seminar film dengan narasumber yang merupakan Creative Director Studio Antelope yaitu Jason Iskandar.






Triana Astari






0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878