Sabtu, 28 Juli 2018

GANTARA 2018







Hallo Edufriend! Rabu, 25 Juli 2018 telah diselenggarakan pertunjukan GANTARA 2018 dengan mengusung tema “Untaian Karya Ekspresikan Indonesia” di Gedung Kesenian Jakarta. GANTARA itu sendiri merupakan acara yang dikelola oleh para mahasiswa program studi Sastra Indonesia (angkatan 2015), Universitas Negeri Jakarta,  yang mengambil mata kuliah Manajemen Pertunjukan. 

Acara ini diadakan dalam dua sesi, yaitu sesi I pukul 16.00 WIB dan sesi II pukul 19.00 WIB.
Pembukaan GANTARA 2018 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh penonton yang hadir. Kemudian disusul oleh penampilan tari, musik, puisi, permainan, band, dan juga teater yang semuanya mengangkat kebudayaan nusantara. “Kita ingin memperkenalkan macam-macam bentuk kebudayaan nusantara yang ada di Indonesia, tetapi kita ingin tunjukkan bagaimana pertunjukan tradisi itu dikemas secara modern” ujar Gunawan Wiradharma selaku art director.

GANTARA 2018 ini cukup menarik antusiasme orang-orang, khususnya dikalangan mahasiswa UNJ, terlihat dari seluruh kursi yang disediakan hampir semuanya terisi. “Acara ini bagus, Cuma ada beberapa bagian yang mungkin kurang menarik dan ada sedikit kesalahan kayanya saat tampil, tetapi kalo secara keseluruhan acara ini bagus banget” ujar Anggita salah satu penonton GANTARA 2018.


Athilla Masarrah



0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878