Senin, 02 Juli 2018

Donor Darah Lagi? Kenapa Tidak?



Telah dilaksanakan donor darah oleh KSR PMI UNIT UNJ yang bekerja sama dengan PMI Unit Jakarta Utara pada kamis, 28 juni 2018 di Aula UPT Perpustakaan, UniversitasNegeri Jakarta. Donor darah ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya civitas akademika bagaimana pentingnya donor darah untuk kesehatan maupun untuk masyarakat banyak(kegiatan kemanusiaan).

Acara yang disiapkan dari sebelum puasa ini merupakan acara donor darah kedua yang diadakan oleh KSR PMI UNIT UNJ pada tahun ini, yang tentunya menuai dukungan positif dari berbagai pihak seperti PMI Jakarta Utara, Humas UNJ, Dreamland serta Wardah, dan bekerja sama dengan BPRS ERAFM-UNJ, BEM UNJ, KMPF UNJ dan SIGMA TV UNJ- tutur ketua pelaksana saudara Opie.

Untuk kedepannya yang diharapkan dari acara ini adalah menjadi semakin baiknya rasa kemanusiaan dari civitas akademika UNJ, dan sebagai seorang civitas akademika  kita harus jadi pelopor kedepan untuk kebaikan bagi masyarakat lainnya seperti halnya lewat donor darah, karena seperti ucapan yang sering kita dengar bahwa setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa lainnya.

“Tadinya pas mau donor sempet ditolak tapi setelah melaksanakan beberapa prosedur akhirnya boleh juga, heehehe Alhamdulillah jadi seneng dan ngerasa fresh gitu badannya dan aku berhaap bakal ada terus acara donor darah kayak gini biar kita semua bias jadi bermanfaat buat orang lain”-Elsyifa, FIP UNJ.

Guntur Aulia Syawal

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878