Kamis, 13 April 2017

Mahasiswa Berprestasi UNJ 2017

Pada Selasa, 11 April 2017 lalu di Aula Maftuchah, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta, telah berlangsung Grand Final Mahasiswa Berprestasi UNJ 2017.

Rangkaian yang cukup panjang telah dilalui oleh ke-18 finalis ini, mulai dari pemilihan Mawapres di Prodi, Fakultas, dan hingga akhirnya dapat sampai ke jenjang Universitas. Akhirnya terpilih lah 18 finalis yang berasal dari 8 Fakultas yang ada di UNJ. Para finalis ini pun telah melalui masa karantina sebelum tampil di acara puncak Grand Final. Adapun acara ini diadakan selama dua hari. Di hari pertama, para finalis memaparkan hasil karya tulis ilmiahnya. Di hari kedua, para finalis melakukan impromptu speech menggunakan bahasa Inggris.

Dari 18 finalis, ada 10 finalis yang berhasil meraih gelar juara yaitu Deadra Dimitri (FIS) sebagai Mawapres Utama D3, Rakha Ramadhana (FT) sebagai Mawapres Utama S1, Ivana Septiani (FIP) sebagai Mawapres II S1, Andrian Santosa (FBS) sebagai Mawapres III S1, Mutia Rifa (FIS) sebagai Mawapres IV S1, Ika Farida Novyanthi (FIS) sebagai Mawapres V S1, Ivana Septiani (FIP) sebagai Mawapres KTI terbaik, Andrian Santosa (FBS) sebagai Mawapres bahasa Inggris terbaik, Hestianna (FE) sebagai Mawapres Terinspiratif, Mardian Chandra (FMIPA) sebagai Mawapres Terfavorit. Mawapres Utama S1 maupun D3 ini akan dipersiapkan untuk membawa nama Universitas Negeri Jakarta maju ke tingkat Nasional.

“Menurut saya acara Mawapres merupakan ajang yang bagus dikarenakan memberikan kesempatan kepada mahasiswa –mahasiswa berprestasi UNJ untuk lebih mengembangkan potensinya. Ajang Mawapres tahun ini dirasa tentu sangat berbeda, karena setiap fakultas diperbolehkan mengirimkan dua perwakilannya ke tingkat Universitas. Sehingga, ajang ini menjadi lebih kompetitif dan kesempatan untuk bersinar di tingkat Universitas menjadi lebih terbuka.” Ujar Tita, seorang mahasiswa yang ikut menyaksikan acara ini.

Ajang ini diharapkan menjadi pemacu semangat untuk para mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan membanggakan nama Universitas Negeri Jakarta.


Neneng Halimatusadiah

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078