Sabtu, 29 April 2017

BERLAYAR Fashion Show Tata Busana UNJ 2017

Berlayar Fashion Show adalah sebuah acara pagelaran busana tahunan yang di adakan oleh Mahasiswa Pendidikan Tata Busana UNJ imana kegiatan tersebut adalah realisasi dari pembelajaran mereka selama 4 tahun. Tujuan di adakannya acara ini adalah salah satu mata kuliah wajib Prodi Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Jakarta yang harus di realisasikan dan juga merupakan syarat kelulusan sebelum menuju skripsi. “Yang paling banyak terlibat dalam acara ini adalah Jakarta Fashion and Food Festival dan juga  Universitas Negeri Jakarta tentunya”, tukas Ina lathifah Siregar.

Tema pagelaran busana ini adalah BERLAYAR dengan sumber inspirasi Natuna Mutiara Di Ujung Utar, bagian dari Kepulauan Riau yang belum diketahui oleh masyarakat secara luas. Pagelaran busana ini mewujudkan dan menampilkan koleksi busana wanita ready to wear  yang terdiri dari 5 jenis inspirasi yaitu kebudayaan, fauna, daratan, pantai, dan laut. Dengan menggabungkan unsur dari masing - masing inspirasi dengan beberapa teknik monumental tekstil, maka terwujudlah busana yang sederhana namun unik. Kata BERLAYAR di pilih karena koleksi ini di dominasi busana untuk liburan dan mengingat bahwa Natuna di kelilingi pantai dan laut yang indah. Koleksi ini juga menampilkan desain yang dinamis sesuai dengan karakterisktik dan kesibukan wanita aktif terutama di kota metropolitan.

Acara ini di persiapkan dari bulan Desember 2016, tentunya dengan kerjasama para panitia hingga sampai terlaksananya acara ini pada 28 April 2017. Motivasi dalam mengadakannya acara ini adalah bagaimana para Mahasiswa Pendidikan Tata Busana itu dapat merasakan rasanya jadi fashion designer sesungguhnya, karena mereka selama ini hanya mengetahui basicnya saja tanpa belum tau penerapannya bagaimana. ”Proses yang di lewati sampai terlaksananya acara ini seperti pada umumnya suatu acara saja membentuk suatu kepanitiaan, setelah itu masing masing orang sampai mempersiapkan ratusan desain tapi hanya 3 look saja yang di tampilkan. Kemudian lanjut ke pola lalu fitting 1, fitting 2, fitting 3 hingga pada akhirnya dapat di tampilkan pada acara ini.” Kata ketua pelaksana acara saat menjelaskan bagaimana proses untuk mencapai acara ini.

Sasaran acara ini adalah masyarakat umum yang arahnya middle up. Hasil yang di harapkan dengan mengadakan acara ini mereka dapat lebih percaya diri lagi untuk membuat suatu karya, terutama karya busana keinginan mereka sebagai fashion designer dapat di terima oleh masyarakat umum.



Gesti Vebrian

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078