Jumat, 21 April 2017

CAREER EXHIBITION PNJ 2017


CARREX PNJ adalah acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Tingkat 1 dan 2 yang bertujuan untuk memfasilitasi alumni - alumni atau mahasiswa tingkat akhir jurusan Teknik Mesin untuk mendapatkan lowongan pekerjaan. Namun, dikarenakan ruang lingkup PNJ yang cukup luas, akhirnya target acara ini diperluas tidak hanya untuk mahasiswa maupun alumni Teknik Mesin tetapi juga untuk mahasiswa umum PNJ.

Acara ini sudah berlangsung untuk ke -3 kalinya, dimana acara CARREX PNJ pertama kali diadakan pada tahun 2015 dan yang kedua pada tahun 2016. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari pada Senin, 17 April 2017 dan Selasa, 18 April 2017. Antusias peserta sangat tinggi, melebihi dengan ekspektasi yang diharapkan dimana target perhari adalah 350 dan ternyata peserta yang hadir melebihi target yaitu sekitar 421 peserta, dan untuk hari ke-2 pada siang hari sudah mencapai 300 peserta.

Acara CARREX PNJ memiliki 2 konten acara utama, pertama career expo yang  berlokasi di Gedung Serbaguna PNJ dan  yang ke-2 itu ada food & beverage di halaman parkir PNJ. Di setiap perayaan CARREX PNJ  itu ada talkshow pembuatan cv dimana pemateri diisi oleh salah satu perusahaan yang membuka stand booth di acara ini. CARREX PNJ ini di mulai dari pukul 11 siang sampai dengan pukul 3 sore. Pada acara CARREX PNJ tahun ini ada 26 perusahaan (lebih ke ranah teknik) yang membuka stand booth, dan dalam stand booth tersebut ada beberapa lowongan freelance ataupun lowongan karyawan tetap dari kategori SMA/SMK/D-III/S1.

Acara ini diharapkan dapat memfasilitasi para alumni maupun mahasiswa tingkat akhir PNJ untuk mendapatkan pekerjaan dan bekerja sama dengan perusahan-perusahaan yang telah terlibat dalam acara ini.


Adys

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878