Senin, 01 Juni 2015

KUNCI SUKSES ORANG SUKSES

         
  
          Sukses adalah sebuah kata yang diimpikan oleh jutaan umat manusia di seluruh belahan dunia. Tidak ada seorangpun yang bermimpi akan kegagalan. Banyak orang berkata bahwa kesuksesan haruslah dikejar kapanpun itu waktunya, seperti apa yang dikatakan oleh Budi G. Sadikin CEO Bank Mandiri pada acara Young On Top National Conference 2015 “Tidak ada kata terlambat untuk sukses, yang terpenting ikuti kata hati, tau apa yang kita inginkan, tau bagaimana caranya meraih apa yang diinginkan, optimis dan pantang menyerah”. Budi juga menambahkan satu point penting yang harus anak Indonesia ingat yaitu “di atas langit masih ada langit”.

          Terkadang banyak orang merasa lelah untuk meraih sukses karena suatu kegagalan yang mereka alami. Mereka menyerah pada impian yang telah mereka bangun.  Namun apabila mereka serius dengan impian itu, mereka tidak akan mengenal rasa lelah untuk mengerjarnya karena kegagalan bukanlah segalanya. Calvin Kizana, CEO Pic Mix menyarankan anak muda Indonesia untuk belajar dari kegagalan, karena menurutnya kegagalan tidak akan mungkin untuk dihilangkan apalagi dilepaskan, kegagalan hanya mungkin untuk diminimalkan oleh karena itu “belajarlah sesuatu yang baru dari kegagalan untuk meraih sukses” ujarnya.

          William Tanuwidjaya, CEO dari Tokopedia juga memberikan salah satu kunci untuk mencapai sukses pada acara Young On Top National Conference 2015 kemarin 23 Mei 2015, kuncinya yaitu adalah sebuah kepercayaan. “Percayalah dulu pada diri sendiri setelah itu anda baru akan dapat membangun kepercayaan orang lain” ujarnya. Bagi William manusia itu terlahir dengan 2 karakter dalam meraih sukses, yang pertama adalah seseorang yang bermimpi dengan mata tertutup tanpa sebuah aksi dan yang kedua adalah seseorang yang bermimpi dengan mata terbuka, yaitu seseorang yang selalu berjuang untuk mimpinya dengan melihat kesempatan apa yang ia miliki. William mengatakan utuk menjadi sukses “ kita harus bisa menjadi seorang yang tulus dengan diiringi rasa ingin tahu yang tinggi dan selalu berusaha berbagi ilmu seperti seorang guru dan terus menerus belajar seperti seorang murid”.

          Sedangkan bagi Friderica Widyasari, Direktur Bursa Efek Indonesia untuk menjadi sukses adalah dengan “jangan pernah melihat kebelakang, apapun yang kalian lakukan sekarang, lakukanlah dengan baik sebaik yang kalian bisa, dan yang paling penting dekat dengan Tuhan” ujarnya.

          Kepercayaan adalah hal yang sangat penting untuk meraih sukses terlebih di dunia bisnis. Menurut Steve Kosasih CEO Trans Jakarta “Seseorang akan percaya kepada anda karena anda layak untuk dipercaya”. Bagi Steve tidak ada yang lain selain bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan orang lain, selain itu Steve menambahkan bahwa kita boleh bermimpi tapi berhentilah untuk berandai-andai karena berandai-andai hanya akan membuat kita tak bergerak dan menjadi bodoh. Hal yang paling ditekankan oleh Steve untuk mencapai sukses adalah kepedulian kepada orang lain. “orang tidak akan peduli seberapa banyak kamu tahu, hingga ia tahu seberapa banyak kamu peduli” ujarnya.


Sari Kumala Siregar

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078