Senin, 15 Juni 2015

FIKOM FAIR 2015 : TRANSITION OF COMMUNICATION


            Globalisasi adalah tolak ukur masyarakat paham lebih jauh mengenai komunikasi yang merupakan penunjang kehidupan sosial masyarakat. Komunikasi berkembang dengan pesat, sehingga menuntut masyarakat untuk lebih memahami komunikasi lebih lanjut. Namun komunikasi kadang sulit untuk dipahami sebagian orang karena beberapa kendala. Untuk mengatasi hal itu, perlu adanya aktivitas yang memberi pemahaman mengenai komunikasi dan figure yang dapat memotivasi. BEM FIKOM Universitas Sahid Jakarta telah menyelenggarakan FIKOM FAIR 2015 yang bertema “Transition of Communication”. Acara ini diselenggarakan mulai dari tanggal 2 Juni-6 Juni .
            Fikom Fair merupakan serangkaian acara yang mampu mengembangkan minat terhadap komunikasi. Pada 2 Juni 2015 ada Fikom Care yang dilakasanakan di Rumah Yatim Arrohman Kemang, Jakarta selatan. Acara di Fikom care yaitu ada coaching clinic, lomba mading, dan charity. Di hari selanjutnya pada 4 Juni 2015 ada Fikom Cinema yang dilaksanakan di Aula Lantai 8 Universitas Sahid Jakarta. Acara di Fikom cinema ini yaitu nonton bareng film “Haryo” dan “Kunang-Kunang” , bedah film bersama Zidny Nafian (sutradara), crowdfunding, dan akustikan bersama Ramayana Soul.
            Berlanjut pada 5 Juni 2015 ada Fikom Share yang di laksanakan di Aula Lantai 8 Universitas Sahid Jakarta. Acara di Fikom Share ini ada Seminar yang diisi oleh Yuliandre darwis Ph. D selaku Ketua ISKI dan Djaka Susila selaku redaktur Koran SINDO, serta penempilan  terakhir akustikan bersama Wimela Band. Kemudian pada Sabtu, 6 Juni 2015 ada FINZA (Fikom Vaganza) yang diselenggarakan di Pelataran Parkir Universitas Sahid Jakarta. FINZA dimeriahkan oleh Bazaar, Theatre 8, Ornament dance, live music, penampilan spesial dari Olivia, dan bintang tamunya yaitu The Rain.  

            Komunikasi bukan hanya perihal tuturan maupun tulisan, akan tetapi makna dan maksud yang ingin disampaikan harus diterima dengan baik oleh si penerima informasi. Perubahan komunikasi juga harus mampu disikapi dengan baik oleh seluruh masyarakat khususnya generasi muda yang kini tidak lepas dari gadget yang menghubungkan satu sama lain.
“Selain mampu berkomunikasi dengan baik, generasi muda juga diharapkan mampu lebih berani, percaya diri, dan bijaksana untuk menyikapi perubahan yang ada.” Ujar Yesaya selaku Ketua Pelaksana Fikom Fair 2015.  

Erna Cahyani

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078