Kamis, 18 Juni 2015

NOURA - Cinta Sekali Saja




NOURA, adalah grup vokal asal Jakarta yang terdiri dari 4 perempuan cantik berhijab yaitu Sasa, Ussiy Fauziah, Nina Septiani, dan Lalili Meutia. Noura mulai meramaikan dunia tarik suara Indonesia sejak awal tahun 2014 lalu.

Mereka mengawali karier sebagai model muslimah dan sudah saling mengenal satu sama lain sebelum Noura terbentuk. Namun kesamaan hobi para personelnya terhadap dunia menyanyi, mempertemukan mereka untuk membentuk grup vokal dengan ciri khas berhijab. "Kami semua kayak jodoh sih ketemunya, walaupun berbeda karakter tapi sama-sama suka nyanyi dan punya visi & misi yang sama. Karena kami mengusung genre musik pop dan menggunakan hijab. Makanya kami dijuluki Hi-Pop (Hijabers Pop)," ujar Ussiy.

Di dunia musik Indonesia, Noura memberikan warna tersendiri. Pasalnya grup vokal seperti Noura masih terbilang jarang di Indonesia. Noura lahir sebagai sebuah konsep “bersyiar dalam syair” yang ringan dengan tema-tema lagu yang universal. "Genre kami lebih ke Pop. Walau berhijab, kami bernyanyi tidak murni religi, hanya diberi sentuhan secara makna saja. Jadi tidak terlalu menggurui juga”, tutur Laili.

Keempat personil menegaskan bahwa Noura berbeda dengan grup vokal atau band lainnya. Secara makna, lagu-lagu Noura lebih bercerita tentang hal-hal yang positif seperti kata-kata yang menguatkan dan memberi motivasi. Jadi Noura tidak ingin mengeluarkan lagu-lagu yang galau yang menggambarkan kesedihan atau rasa putus asa.

Sebelumnya sudah dua single yang pernah di rilis oleh Noura, yaitu single perdana mereka yang berjudul “Kekasih Halalmu (The Only One)” yang sudah mencapai lebih dari 1 juta viewers yotube dan sebuah lagu remake karya band Ungu yang berjudul “Andai Ku Tahu”.

Kini Noura hadir kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Cinta Sekali Saja”. Lagu yang diciptakan dengan melodi yang ringan dan lirik yang romantis oleh musisi muda Frans Maynard Simanjutak ini, bercerita tentang mencintai seseorang yang sejatinya hanya mencintai sekali dalam seumur hidup. “Lagu ini seperti menjawab lagu single kita yang sebelumnya, Kekasih Halalmu, yang menemukan cinta satu kali dalam hidup, yaitu kekasih halal itu tadi”, jelas Nina tentang single terbaru mereka.

Noura mengaku tidak menemukan kesulitan selama proses rekaman lagu ini berlangsung. Proses pembuatannya pun tidak memakan waktu yang lama. Secara aransemen musik, lagu ini pun dikemas dengan manis dan rapi oleh Ari Aru Renaldi, seorang music director handal yang pernah menggarap beberapa artis besar Indonesia seperti Tulus, Vidi Aldiano, Ungu dll. Ditambah harmonisasi vokal personil Noura yang apik, membuat lagu ini terdengar sangat cantik di telinga.

Seperti filosofi nama Noura yang diambil dari bahasa Arab yakni “nur” yang berarti cahaya dan “nawroh” yang memiliki arti merekah, Noura berharap bahwa sebagai grup vokal berhijab, mereka bisa menjadi cahaya baru di industri musik tanah air. "Berdasar pada konsep bersyiar dalam syair, karena ini sudah single kami yang ke-3, tentunya kami berharap Noura bisa diterima di masyarakat dengan lebih baik lagi. Orang-orang mencintai Noura pun secara karya yang kami hasilkan. Kami juga berharap bisa terus konsisten berbagi kebaikan dan mengajak banyak teman-teman untuk ikut menunjukkan kemampuan bahwa wanita-wanita muslimah itu bisa berkarya loh", jelas Sasa.

Cinta Sekali Saja (Lirik)
Bukan sesuatu yang salah
Jika cinta datang tiba-tiba
Memang tak pernah kurasa
Cinta pada pandangan pertama

Hatiku tak pernah main-main
Meski tak mudah ku tak akan perduli
Suatu saat kau kan mengerti
Cintaku setulus merpati

Ini cinta bukan sekedar suka
Ku hanya mencinta cukup sekali saja
Takkan layu dan tak kan terganti
Cinta ini pasti selamanya tetap abadi

Bahagia tak terkira
Saat cinta datang tiba-tiba
Kuyakin kau lah anugerah
Terindah dari yang kuasa

Hatiku ini tak mungkin salah
Meski tak sempurna ku tetap mencinta
Takkan usang takkan memudar
Cintaku bukan cinta biasa

Ini cinta bukan sekedar suka
Ku hanya mencinta cukup sekali saja
Takkan layu dan tak kan terganti
Cinta ini pasti selama tetap abadi

Cukup.. cukup cinta sekali saja
Bukan cinta biasa yeaaa…

Karena ini cinta bukan sekedar suka
Ku hanya mencinta cukup sekali saja
Takkan layu dan tak kan terganti
Cinta ini pasti selama tetap abadi

Ini cinta bukan sekedar suka
Ku hanya mencinta cukup sekali saja
Takkan layu dan tak kan terganti
Cinta ini pasti selama tetap abadi

Ini cinta bukan sekedar suka
Ku hanya mencinta cukup sekali saja
Takkan layu dan tak kan terganti
Cinta ini pasti… tetap abadi…

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878