Jumat, 26 Juni 2015

The Hidden Kingdom : Fashion Show & Exhibition

Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga, Program Studi Tata Busana dengan bangga mempersembahkan fashion show and exhibition yang bertemakan “The Hidden Kingdom” pada 16 Juni 2015 di Aula Daksinapati FIP Kampus A UNJ. Fashion show ini merupakan ajang pameran karya busana mahasiswa/i D3 Tata Busana selama satu semester yang diadakan oleh angkatan 2013. Tema yang diusung “The Hidden Kingdom” yang merepresentasikan bahwa banyak potensi bagus di dalam kampus namun tersembunyi, dengan adanya fashion show ini diharapkan potensi-potensi itu dilihat oleh banyak mata dan menjadi inspirasi berbusana masa kini.

Tema tersebut juga menjadi pertimbangan karena sesuai dengan bahan yang digunakan untuk membuat busana tersebut yaitu bahan lace  dan chiffon. Bahan lace dipilih karena memiliki kesan mewah dan kontemporer, sesuai dengan tema kerajaan yang membutuhkan kesan mewah, elegan, dan anggun. Sedangkan bahan chiffon digunakan karena memberikan kesan feminin kepada pemakainya. Selain kategori elegant  dan feminine, ada pula kategori tekstil monumental. Tekstil monumental merupakan karya yang memiliki karakteristik yang sangat kuat, artistik, bentuk pengerjaannya yang unik, dan pengerjaannya manual.
Melalui fashion show and exhibition  ini, terlihat banyak designer-designer muda yang karyanya mampu bersaing dengan designer lain. Karya yang ditampilkan merupakan karya murni yang pengerjannya dilakukan selama kurang lebih satu semester penuh. Potensi haruslah digali dengan maksimal, dengan begitu akan terlihat kesungguhan dan kemampuan yang terpancar dari pribadi yang selalu positif.



Erna Cahyani

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078