Minggu, 20 April 2014

Peresmian Gedung IDB

Kalian tahu Building I dan II kan? Atau yang biasa kita sebut dengan IDB 1 dan IDB 2. Yup! Tahu tidak bahwa gedung IDB yang sudah biasa kita pakai untuk matkul MKU dan MKDK ini ternyata baru di resmikan kemarin Rabu, 16 April 2014 lho. Gedung IDB I ini diberi nama R.A. Kartini dan gedung IDB II diberi nama RD. Dewi Sartika.
Pada peresmian IDB ini, banyak dihadiri oleh tamu-tamu penting. Seperti Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Ir. Mohammad Nur, DEA yang di dampingi oleh Rektor kita. Pada saat tamu-tamu datang, disajikan penampilan dari jurusan seni tari di Halaman IKIP. Acara ini bertempat di Gedung IDB 2 lantai 2.


Pada pembukaan acara ini, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh tamu yang hadir dan dilanjutkan dengan pemutaran video profile Universitas Negeri Jakarta. Selanjutnya diputarkan video pembangunan gedung IDB 1 dan 2 yang saat pembangunannya dimulai pada pertengahan 2012 dan selesai pada bulan Agustus 2013. Dan tidak lupa di putarkan juga video pemberian beasiswa overseas staff training.


Pembangunan gedung IDB 1 dan 2 ini mendapat bantuan sekitar 13juta dolar dari menteri pendidikan. “Pembangunan gedung IDB ini sebagai gerbang untuk menuju simbol yang modern” kata Bapak Suryadi. Tujuan dari dibangunnya gedung IDB ini adalah untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di UNJ.
Saat bapak Menteri berpidato, beliau menyampaikan bahwa UNJ harus mempunyai korelasi positif terhadap peningkatan kualitas dari institusi itu sendiri. Kualitas dari produktivitas juga harus memadai. Harus memiliki pemikiran baru untuk mengembangkan sistem pendidikan kita sendiri. “Bagus, tetapi harus terus menerus di tingkatkan. Tidak boleh berhenti disitu saja” kata bapak Menteri mengenai kontribusi UNJ selama ini.


Pukul 14.05 Gedung R.A. Kartini dan Gedung RD. Dewi Sartika diresmikan oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Acara ini ditutup dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan berkeliling melihat gedung R.A. Kartini dan gedung RD. Dewi Sartika.

Putri Eka Yuliadre

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078