Sabtu, 19 April 2014

LIMA (Liga Mahasiswa)

Futsal adalah cabang olahraga yang digemari oleh semua kalangan khususnya mahasiswa. Untuk itu Liga Mahasiswa (LIMA) mengadakan pertandingan futsal antar kampus untuk memunculkan bibit-bibit baru anak bangsa yang atletis, berpendidikan, dan peduli sosial. Artinya dalam mengikuti pertandingan Liga Mahasiswa (LIMA) ini sendiri masing-masing pemain harus memiliki IPK minimal 2,00 sehingga pemain dapat berprestasi di lapangan tanpa melupakan prestasinya di bangku kuliah.

Di tahun pertama Liga Mahasiswa (LIMA) hanya menangani empat cabang olahraga saja, yaitu basket, renang, golf, dan badminton. Karena melihat banyaknya penggemar futsal, maka futsal dijadikan cabang olahraga baru yang disertakan di tahun kedua diadakannya Liga Mahasiswa (LIMA) ini. Dan Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada akhir Maret. “Kita telah berkomitmen dengan sponsor yaitu diselenggarakan pada akhir Maret setiap tahunnya”. Ujar Mas Sofyan selaku ketua pelaksana Liga Mahasiswa Futsal.
Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal ini terbagi menjadi 2 Conference, yaitu Greater Jakarta Conference dan Nusantara Conference. Pertandingan yang berlangsung sejak tanggal 27 Maret 2014 di Universitas Pelita Harapan (UPH) ini dinamakan Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang nantinya akan menyisihkan empat besar dan akan ditanding kembali pada babak nasional dengan Nusantara Conference.

Di tahun berikutnya diharapkan Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal ini mendapat banyak dukungan baik dari kampus maupun Dikti. “PR untuk kami di tahun berikutnya agar pihak kampus mendukung sehingga team, supporter, dan kampusnya bersinergi. Dan kami juga menginginkan pertandingan di tahun berikutnya dapat disiarkan di beberapa stasiun televisi”. Ujar Mas Sofyan.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878