Sabtu, 26 April 2014

Ecouture 2014, Mengajak Pemuda untuk Menerapkan Eco Life Style

Jakarta, 20 April 2014. Memperingati hari bumi, Young On Top campuss Ambassador kembali mengadakan Ecouture (Eco Ways For Future) 2014. Ecouture merupakan event lingkungan yang setiap tahun diadakan oleh Young On Top sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap lingkungan. Bertempat di Area Car Free Day, Sudirman, Ecouture 2014 mengangkat tema “Save Mother Nature”.

Pelaksanaan Ecouture 2014 diramaikan oleh aksi senam bersama dari pemuda-pemudi dan juga aksi para Green Police yang mengkampayekan tentang Say No To Plastic. Para Green Police berkeliling ke sekitar wilayah Car Free Day. Untuk menambah pengetahuan akan ada Talkshow bersama para pembicara yang merupakan pakar di dunia lingkungan, yakni Rika Anggraini (Corporate Corp Communication Head The Body Shop Indonesia), Nadine Zamira (Miss Indonesia Earth 2009, Environmentalist, dan Social Bussinesspreneur) serta Arya Ondiro (HiLo Green Ambassador), dengan moderator Sandro Lubis (YOT CA).
Melalui talkshow ini, pemuda disadarkan untuk membangun Indonesia yang lebih hijau yang melalui perubahan pikiran, perkataan, tindakan, bahkan karakter yang membentuk masa depan yang lebih hijau. Talkshow ini juga memberikan Informasi kepada khalayak mengenai pentingnya menjaga lingkungan, memberikan informasi kepada khalayak mengenai produk-produk olahan sampah yang bernilai, dan mengubah mindset khalayak untuk hidup dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Melalui pertanyaan dan pengalaman kreatif yang dibagikan peserta maupun pembicara dalam talkshow, pemuda diajak untuk melihat masalah, solusi serta kesempatan  kreatif untuk melestarikan lingkungan.
Selain talkshow, masyarakat yang hadir juga dihibur dengan penampilan dari band akustik modern dari Sudirman Community, The Troyd. Band ini mengusung konsep yang mengkolaborasikan musik daerah dengan musik modern. Hal ini terlihat dari alat musik yang digunakan oleh para pemain, ada yang memainkan seruling bambu, gitar, bass, dan gendang.
Selesai penampilan The Troyd, YOT CA, peserta dan komunitas kemudian membacakan Deklarasi Hijau dengan hikmat dan penuh semangat. Inti dari Deklarasi Hijau ini adalah menanamkan semangat eco life style dalam diri para pemuda.
Ecouture 2014 ditutup dengan pengumuman pemenang Green Challenge. Green Challenge merupakan perlombaan yang bertujuan untuk mengkampanyekan eco life style. Green Challenge terdiri atas lomba Tweetpic lingkungan, lomba Note inspiring idea dan quiz Ecouture.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari The Body Shop Indonesia. The Body Shop terus berkomitmen untuk mendukung setiap green action. Sebagai retailer The Body Shop terus berbagi tips dan edukasi kepada customer dan publik. Kegiatan Ecouture dari YOT Green merupakan salah satu yang acara yang didukung penuh oleh The Body Shop karena sejalan dengan komitmen mereka. Kegiatan Ecouture merupakan kegiatan positif anak muda yang inspiratif. Selain The Body Shop Indonesia, Ecouture 2014 juga mendapat dukungan sponsorship dari Ncup Nugget dan Chev_id. Selain itu ada media partner MNC TV, ERA FM UNJ, About Jakarta, CeweQuat, Inspirator Freak, iCreatte, Farrago, Seputar Kampus, dan Seputar Event, dan perwakilan kampus (Kementrian Lingkungan Hidup Universitas Esa Unggul dan Kementrian Lingkungan Hidup BEM KM IPB). 
–OK–

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078