Minggu, 27 November 2016

Malam Penganugerahan Duta UNJ 2016

Malam penganugerahan adalah malam puncak dari rangkaian acara Duta Universitas Negeri Jakarta (UNJ).  Malam penganugerahan tahun kelima  ini dilaksanakan di Gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru Lt.9, Kampus A UNJ pada hari Jumat, 25 November 2016. Keenam pasang besar finalis telah melalui rangkaian acara yang panjang, mulai dari tahap seleksi 1 sampai 3 (seleksi dari 104 pendaftar menjadi 12 besar).  Seleksi ketat mulai dari berkas, talent show, hingga tahap terakhir yaitu Malam Penganugerahan  yang juga mengukur pengetahuan mahasiswa/i dua belas besar finalis Duta UNJ.

            Pada malam penganugerahan ini  bertemakan Kearifan Lokal yang diharapkan mampu membentuk pemuda yang dapat melestarikan hubungan sosial dan bersinergi dengan komunitas berbasis kebudayaan sehingga terjadi keharmonisan antara Universitas Negeri Jakarta dengan berbagai pihak, baik internal dan eksternal yang berskala nasional maupun internasional. Kedua belas finalis memperebutkan Juara 1 Duta UNJ 2016, Wakil I Duta UNJ 2016, Wakil II Duta UNJ 2016, Duta Favorit UNJ 2016, dan Finalis Duta UNJ 2016. Penjurian malam penganugerahan salah satunya dilakukan oleh Niken Ayu Latviani selaku Puteri Indonesia Intelegensia 3 dari DKI Jakarta.

            Malam penganugerahan Duta UNJ 2016 dibuka dengan opening dance Duta UNJ 2016 dari kedua belas besar finalis dengan enerjik dan menarik, yang merupakan hasil kerja keras mereka selama di pelatihan menuju malam penganugerahan. Tarian tersebut disambut dengan meriah oleh audiens. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak Prof. Dr. Djaali selaku Rektor UNJ . Selanjutnya, kedua belas juga melakukan parade dengan mengenakan busana layaknya abang jakarta untuk yang pria dan kebaya untuk wanita.

            Kemudian, dilanjutkan kembali dengan Parade Duta 2015, diisi dengan kenangan dan pengalaman finalis duta 2015 yang didapatkan selama bertugas 1 tahun menjadi Duta UNJ. Selanjutnya, memberikan apresiasi kepada setiap sponsor yang telah mendukung acara malam penganugerahan Duta UNJ 2016

            Tibalah sesi question and answer untuk menentukan Juara 1 Duta UNJ 2016, Wakil I Duta UNJ 2016, Wakil II Duta UNJ 2016, Duta Favorit UNJ 2016, dan Finalis Duta UNJ 2016. Kedua belas finalis ini, terdiri dari 6 muda dan 6 mudi, yaitu Aditya Febriansyah (FIP), Fajar Yulianur (FBS), Muhammad Fauzi (FT), Susatio Hudan (FE), Ivan Rezky (FBS), Akbar Rahmat (FT), Rizki Putri (FT), Theresa Olivia (FIS), Ika Wahyuni (FBS), Retno Ayu (FMIPA), Nabilla Widyamurti (FBS), Zulvie Karisma (FE).
Tidak hanya itu, malam penganugerahan ini juga dimeriahkan kedua penyanyi dan penampilan dari Batavia Chamber Orchestra UNJ.

Tiba saat diumumkan hasil keputusan juri dimulai Duta Favorit UNJ 2016 diberikan kepada Muhammad Fauzi (FT) dan Theresa Olivia (FIS), Wakil II Duta UNJ 2016 diberikan kepada Fajar Yulianur (FBS) dan Ika Wahyuni (FBS), Wakil I Duta UNJ 2016 diberikan kepada Aditya Febriansyah (FIP) dan Zulvie Karisma (FE), Juara 1 Duta UNJ 2016 diberikan kepada Susatio Hudan (FE) dan Retno Ayu (FMIPA), dan Finalis Duta UNJ 2016 diberikan kepada Ivan Rezky (FBS) dan Nabilla Widyamurti (FBS) dan Akbar Rahmat (FT) dan Rizki Putri (FT).

            Kemudian acara ditutup oleh MC dan pengunjung dipersilahkan untuk berfoto kepada Duta UNJ 2015 terpilih pada photobooth di lantai dasar. Selamat kepada para finalis dan pemenang Duta UNJ 2016. Teruslah berkarya demi mewujudkan nama baik UNJ dan Indonesia Jaya!

Destriani Natalia

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078