Selasa, 08 November 2016

14th Economix International Seminar




International Seminar merupakan agenda pembuka dari rangkaian acara 14th Economix. Acara ini akan diselenggarakan di Pusat Studi Jepang, Fakultas Ilmu dan Budaya, Universitas Indonesia, Depok, pada hari Senin, 7 November 201, mulai dari pukul 08.00 WIB. Pada tahun ini, Seminar Internasional 14th Economix mengusung tema besar “The Dark Side of Digital Economy: An Overlooked Enigma”. Mereka memahami bahwa perkembangan ekonomi berbasis teknologi tidak hanya membawa pengaruh positif dalam kehidupan tetapi juga menimbul efek negatif yang sering kali terlupakan. Seminar Internasional 14th Economix akan dibagi ke dalam Keynote pertama, dua sesi, dan ditutup dengan Keynote kedua dengan mengangkat subtema yang berbeda.
Sesi Keynote pertama membawa subtema “Digital Economy as Prominent Factors in Modern Era”, yang akan membahas pentingnya digital ekonomi dalam kehidupan dan menyadarkan bahwa tidak selamanya hal ini baik. Dilanjutkan dengan sesi pertama yang mengangkat subtema “Problem of Distruptive Innovation : The Destructive Impact in Multiple Perspectives”. Pada sesi ini akan membahas permasalahan yang timbul dari adanya digital ekonomi dan akan dibahas dari berbagai macam bidang keilmuan.
Untuk tahun ini, menghadirkan di antaranya Prof. Iwan Jaya Azis,  selaku Guru Besar Cornell University, USA dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang akan menjadi keynote speaker. Kemudian, Dr. Lurong Chen, peneliti di bidang ekonomi; Dr. Ralph D. Christy, direktur CIIFAD dan Professor Cornell University, USA; Wayah Wiroto, Manager Market Development dari General Electric, Indonesia, dan pembicara terbaik lainnya. 

Sesi kedua dengan subtema "The Action Plan of Three Pillars in Economic Sector: Eliminating the Obstacle in Distruptive Innovation". Di sesi kedua ini akan membahasan apa yang dapat dilakukan dalam mengatasi permasalahan dari digital ekonomi yang dilihat dari tiga sektor utama ekonomi yaitu moneter, fiskal, dan riil. Dan untuk Keynote kedua mengambil subtema "Future of Digital Era: Predicting the Global Economic Outlook", dimana akan membahas prospek dari perkembangan teknologi dalam menggerakan struktur ekonomi negara berkembang dibandingkan dengan negara maju. 

Pratiwi Mutiara

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078