Selasa, 03 Desember 2013

Jiyuu Matsuri: Workshop Kotak Susu Bekas dan Cosplay #1

Panggung utama Jiyuu Matsuri 2013
Jiyuu Matsuri kembali digelar pada 16-17 November 2013. Bertepatan di Kampus A Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun. Dengan tema recycle, kreatif, dan tradisi, mengajak semua kalangan masyarakat, tidak hanya mahasiswa untuk ikut bergabung dalam acara akbar dari HIMA Jepang UNJ ini. Jiyuu Matsuri berasal dari kata “Jiyuu” yang artinya bebas dan “Matsuri” artinya festival. Jadi, Jiyuu Matsuri adalah festival kebudayaan Jepang. Tahun ini merupakan Jiyuu Matsuri ke-5.
Salah satu rangkaian acara jimat adalah workshop kotak susu bekas dan cosplay. Dalam workshop kotak susu bekas, peserta diajak untuk mendaur ulang kotak susu bekas yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang berguna. Mba Pimpi sebagai fasilitator dala workshop ini dari komunitas daur ulang kotak susu mengajarkan peserta untuk menyulap kotak susu bekas menjadi barang berguna.

Selain workshop, ada juga cosplay. Semua peserta cosplay tampil menyerupai karakter anime kesukaannya. Mereka diberi waktu selama 5 menit untuk tampil di atas panggung dengan menunjukkan karakter apa yang dibawakan. Tahun ini, Jimat menghadirkan 3 cosplayer. Dua orang juri dari cosplayer dan satu orang dari HIMA Jepang.

Oktiani Endarwati

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878