Selasa, 03 Desember 2013

Jiyuu Matsuri: Antusiasme Pengunjung Jiyuu Matsuri 2013 #4

Reporter foto bersama
Banyaknya pengunjung yang datang ke Jiyuu Matsuri tahun ini membuktikan bahwa banyak yang menyukai festival kebudayaan Jepang semacam ini. Acara ini sudah 5 kali berturut-turut diadakan pada setiap bulan November dan berhasil menarik antusiasme para pengunjung, baik dari anak-anak SMA maupun mahasiswa  di berbagai perguruan tinggi. Jiyuu Matsuri tahun ini mengangkat tema tentang “Rekreasi-Recycle, Kreatif, sebagai Budaya dan Tradisi” yang bermaksud ingin mengolah sampah-sampah di sekitar dengan lebih kreatif menjadi sesuatu yang lebih berguna.
Jiyuu Matsuri diadakan setiap tahun di bulan November dan berlangsung selama 2 hari khususnya sabtu dan minggu. Jimat juga mendapatkan banyak sponsor seperti dari Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Japane Foundation, Sakura Sokudo, Jayaraya, Pocari Sweat, Good Tea, Telekomsel, Ichiban Dorayaki, dan Sumo Express.

Salah satu pengunjung berkostum Cosplay, yang bernama Feby dari BSI mengatakan mengetahui acara tersebut dari Group Facebook Komunitas Cosplay Jakarta yang ia ikuti. Ia mengaku bahwa acara tersebut sangat bermanfaat baginya, karena di sana ia bisa saja dipertemukan dengan fotografer untuk bekerja sama. Ia juga menambahkan bahwa sebelumnya ia ingin mengikuti lomba Cosplay yang diadakan di acara tersebut, tetapi pendaftaran untuk lomba tersebut telah ditutup. Namun ia tidak merasa kecewa karena kunjungannya ke acara tersebut tidak sia-sia. Di sana ia menjadi sudut perhatian para pengunjung lain, dan ia seperti artis sehari karena banyak pengunjung yang memintanya untuk foto bersama.
Melalui Jiyuu Matsuri, panitia ingin memberitahu kepada masyarakat khususnya pencinta Jepang mengenai bagaimana tentang kebudayaan jepang. Dan tujuan utama dari acara ini adalah memperkenalkan kebersihan di Jepang agar diterapkan di Indonesia.

Ocky Sulistianingsih dan M. Sutan S

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078