Selasa, 03 Desember 2013

Jiyuu Matsuri: Obakeyashiki ala Jiyuu Matsuri #3

Siapa yang berani masuk rumah hantu? Ya, inilah obakeyashiki atau rumah hantu di Jimat UNJ 2013. Ternyata banyak yang ingin mencoba masuk rumah hantu ini. Terbukti ketika pembelian tiket untuk masuk telah dibuka seketika itu juga antrian langsung membanjiri tempat pembelian tiket yang memang lokasinya tepat di depan pintu masuk ke Rumah Hantu.
Pada tahun ke-5 ini acara Jimat menyiapkan dua tema Rumah Hantu yang berbeda, yaitu Pemakaman dan Rumah Sakit. Alasannya untuk mengantisipasi antrian yang membludak seperti kejadian di acara Jimat di tahun-tahun sebelumnya dan memang tema yang dibuat berbeda-beda setiap tahunnya. Seperti tahun lalu bertemakan pencampuran antara hantu barat dan Jepang, untuk tahun ini lebih ke hantu yang umum. Harga tiket yang dikenakan Rp 15.000 bisa untuk 1 atau 2 orang, dan memang maksimal orang yang dapat masuk hanya 2 orang.

Sebelum masuk ke dalam Rumah Hantu para pengunjung diberikan peraturan yang tidak boleh dilakukan selama berada di dalam Rumah Hantu. “Iya memang setiap tahun pasti ada aja yang jadi sasaran refleks para pengunjung yang ketakutan, tapi hantunya seneng karena berhasil buat nakutin mereka, ya kalo gak takut malahan mereka gagal dong” tanggapan kak Hilwa selaku koordinator dekorasi ketika ditanya perihal pengunjung yang refleks memukul ketika sedang di dalam Rumah Hantu.
Berbicara soal siapa dibalik kostum dan make-up para hantu-hantu adalah tidak lain anak sastra jepang sendiri dan komunitas JJLC yaitu Jakarta Japan Loonatic Club salah satu club jepang yang ada di UNJ untuk menjadi volunteer dikarenakan kurangnya tenaga. Harapan dari koordinator dekorasi sendiri adalah agar acara Rumah Hantu itu sendiri terus diadakan tiap tahunnya karena pengunjung selalu tertarik akan hal yang seram dan berharap agar fasilitas yang ada diperbaiki seperti halnya AC dan fasilitas-fasilitas lainnya yang bermasalah agar pengunjung yang datang tidak kecewa.
Sahat Pangihutan


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078