Selasa, 03 Desember 2013

Jiyuu Matsuri: Lomba Makan Takoyaki dan Dorayaki #2

Lomba makan takoyaki
Inilah lomba makan yang selalu diadakan dan dinanti-nanti setiap tahunnya di acara Jimat, yaitu lomba makan Takoyaki dan Dorayaki. Perbedaan antara lomba tahun lalu dan tahun ke-5 ini adalah cara pendaftarannya, yaitu pada tahun lalu melalui e-mail sedangkan tahun ini dengan cara on the spot. Untuk mengikuti lomba makan ini pengunjung diwajibkan membayar Rp15.000 untuk setiap lombanya.
Lomba tahun ini mendapatkan sponsor dari Marumaruichi Takoyaki. Antusias para peserta sangat besar terlihat dari kuota yang hanya 30 orang tetapi yang mendaftar lebih dari 30 orang. Tidak hanya untuk mahasiswa tapi terbuka untuk umum bagi yang ingin mengikuti lomba makan ini.
Sebelum memulai lomba makan takoyaki pembawa acara mempersilahkan para peserta terlebih dahulu melatih kemampuannya dalam memegang sumpit agar saat lomba dimulai peserta tidak kaku. Peserta mendapatkan air minum dikarenakan takoyaki yang disuguhkan masih dalam keadaan sangat panas.
Hasil dari lomba takoyaki adalah juara pertama Averos, kedua Dinar, dan ketiga Ahmad Faisal. Juara pertama dan kedua dari UNJ dan ketiga dari UMB. Para juara lomba berhasil mendapatkan merchandise dari disparbud dan dari panitia Jimat.
“Bisa ngenalin makanan Jepang ke orang lain dan agar orang lain tau tentang rasa-rasa makanan dan kebudayaan dari jepang” ujar kak Ayu selaku penanggung jawab lomba makan takoyaki saat ditanya perihal manfaat lomba makan takoyaki. Masih banyak juga lomba yang menarik perhatian yaitu lomba akademik seperti siritori yaitu sambung kata dalam bahasa jepang, lomba cerdas cermat, pidato, dan juga madding.

Sahat Pangihutan

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078