Jumat, 08 September 2023

FT EXPO 2023 Resmi Dibuka!

 FT EXPO 2023 Resmi Dibuka!

Oleh Rifanny Amalia


Foto bersama jajaran Dekan dan Dosen Fakultas Teknik 

(sumber: Dokumentasi Pribadi)


Jakarta - Halo Edufriend!! Pada hari Senin kemarin tepatnya tanggal 4 September 2023 sudah dilaksanakan pembukaan FT Expo 2023 di Aula Bung Hatta, Gedung Pascasarjana, Lantai 2 Kampus A UNJ pada pagi hari yang dihadiri jajaran dekan serta para dosen Fakultas Teknik dan para mahasiswa 


Acara dibuka dengan penampilan tari daerah oleh Prodi Seni Tari UNJ dan dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana kegiatan FT Expo. Beliau menyampaikan kegiatan ini mengadakan perlombaan dari 4 rumpun prodi dengan berbagai macam lomba yang dibuka dan berskala nasional dengan sudah terdaftarnya 35 universitas yang tersebar dengan total 13 provinsi yang mengikuti di seluruh Indonesia serta pembukaan oleh Wakil Dekan I dan II yang hadir dalam acara tersebut.


Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UNJ lalu dilanjutkan dengan parade setiap rumpun prodi yang ada di Fakultas Teknik seperti Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan juga Tata Busana serta Tata Boga yang menampilkan karya yang dihasilkan serta menjelaskan sedikit jenis lomba yang dibuka oleh rumpun prodi mereka.


Tidak selesai sampai situ Edufriend, dalam pembukaan juga menghadirkan pembicara yang sangat menarik yaitu RIfki Safreza yang berbagi cerita bagaimana menjalani kuliah namun tetap dapat aktif berorganisasi serta bergabung dalam komunitas bahkan tetap dapat penghasilan.


Sesi Talkshow oleh Rifki Safreza

(SUmber: Dokumentasi Pribadi)


Selain pembukaan yang dilakukan secara resmi di dalam Aula Bung Hatta, mereka juga membuka stand booth tiap rumpun prodi untuk lebih mengenal jenis mata lomba yang dibuka loh Edufriend, tidak hanya sasaran mahasiswa saja beragam lomba yang dibuka juga ada untuk siswa SMA/SMK yang ingin berkompetisi dimana lomba juga akan dilaksanakan secara beragam mulai dari online ataupun offline. Serta setiap rumpun prodi juga mengadakan seminar atau webinar yang menambah ilmu bermanfaat tentunya.


 Stand booth Prodi Teknik Elektro

(Sumber: Dokumentasi Pribadi)


Waahh.. Seru banget yaa Edufriend, kalian yang berminat untuk menambah pengalaman dalam berkompetisi bisa banget nih buat ikut perlombaan yang diadakan oleh mereka dengan mengunjungi instagram mereka di @ftexpo_unj untuk lebih lengkapnya yaaa!!


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878