Rabu, 09 Agustus 2017

Semarak Gelar Jepang UI 2017

Pada Minggu 6 Agustus 2017 telah digelar acara tahunan milik Program Studi Bahasa Jepang FIB Universitas Indonesia. Acara ini memiliki nama Gelar Jepang UI atau disingkat GJUI dan telah memasuki tahun ke-23. Acara ini digelar selama 3 hari yaitu mulai tanggal 4-6 Agustus 2017. Pada tanggal 4&5 Agustus acara digelar di Pusat Studi Jepang FIB UI Depok, dan pada tanggal 6 Agustus acara digelar di Boulevard UI Depok. Selain tempat yang membedakan, harga tiket masuk pun berbeda. Pada tanggal 4&5 Agustus jika datang ke acara ini tidak dikenakan biaya alias free, sedangkan pada tanggal 6 Agustus dikenakan HTM sebesar Rp 30.000.

Menurut penyelengggara, tujuan diadakannya acara ini yaitu karena ingin budaya Jepang lebih dikenal oleh masyarakat umum. Tema yang diusung pada acara gelar jepang tahun ini yaitu “Japan in Harmony” dengan harapan adanya harmony antara budaya, seni, dan pendidikan. Acara gelar Jepang ini telah dipersiapkan sejak 6 bulan lalu dan hanya anak Program Studi Jepang FIB UI yang terlibat dalam acara ini. Pada awalnya, sasaran yang ditunjukkan oleh acara ini yaitu untuk kalangan mahasiswa dan anak sekolah tetapi banyak juga karyawan atau pekerja yang datang ke acara gelar Jepang ini.


Penyelenggara juga memilik harapan agar pengunjung setiap tahun naik dan yang datang tidak hanya wibu saja, tapi dari semua kalangan.



Atuy

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078