Kamis, 31 Agustus 2017

Mahasiswa Jangan Asal Aktif #KATAUNJ7

Satu hal yang bikin kuliah asyik dibanding sekolah adalah kebebasan. Kebebasan untuk ikut apa aja (tanpa harus jadi pengurus OSIS dulu) dan juga karena banyak dari mahasiswa tinggal di kost, mobilitas diri makin leluasa dan memungkinkan kita untuk jalan - jalan tanpa harus menunggu izin orang tua. Nah, karena kuliah itu juga salah satu cara mempersiapkan masa depan maka coba manfaatkan kegiatan kamu agar punya manfaat yang maksimal untuk pengembangan dirimu.

Ikuti tujuan kuliah kamu, jangan pernah bilang “Belum tahu nih jadi apa nanti abis wisuda.Karena akan susah ngembangin diri kamu kalau tujuan kamu aja kamu ga tahu, oh ya ga semua skill harus kamu kuasai! Kamu ga perlu (atau tepatnya ga mungkin) jadi orang yg sempurna dan bisa semua hal dari ngedit foto dan poster sampai ngebantu penelitian dosen sembari jadi ketua acara mahasiswa dan merangkap ketua himpunan mahasiswa dengan titel anggota BEM. Yang penting adalah kamu punya skill yang sesuai di dunia kerja nanti. Plis banget jangan ngasal juga karena senior pun ga akan suka sama mahasiswa baru yang kebanyakan acara, ini karena kamu jadi nggak fokus sama kerjaan kamu, terlalu banyak kepanitiaan di awal juga bisa bikin kesempatan yang datang ke kamu berkurang karena kamu dianggap terlalu sibuk untuk terima kerjaan baru yang mungkin lebih bergengsi hehe.

Btw, kalau kamu mau punya posisi yang bagus, jadilah orang yang gampang diajak bekerja sama dan asyik, cantik/ganteng itu plus poin tapi kebanyakan senior kalau memilih bawahan selain dari kecakapan juga dari kecakepan dan keasikan anaknya hehe.


Atika Azmi Purnama

Tata Boga 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078