Jumat, 01 Juli 2016

Pameran Three In One


Dalam mengapresiasikan tugas akhir mata kuliah Desain Komunikasi Visual, Tipografi, dan Multimedia mahasiswa jurusan Seni Rupa mengadakan Pameran Three In One pada tanggal 28-30 Juni 2016 di Gedung Dewi Sartika IDB II UNJ. Acara yang terbagi dalam beberapa hari ini, yaitu Pembukaan Pameran yang disambung dengan buka puasa bersama, Workshop Desain Komunikasi Visual, dan terakhir ada Penutupan Pameran.

Dalam acara pamerannya itu dibuka jam 5 sore di lantai 1 dan 2 Gedung Dewi Sartika. Di lantai 1 terdapat Pameran Desain Komunikas Visual dengan mengangkat Company Profile, jadi mahasiswa atau desainer mencoba untuk membuat perusahaan sendiri lengkap dengan perlatan dan kebutuhan perusahaan khususnya di bidang desain. Selanjutnya di lantai 2 ada multimedia dengan menampilkan film pendek menggunakan teknik Stop Motion dan ada juga membuat aplikasi android yang isinya tentang seni rupa UNJ, di lantai 2 juga terdapat kumpulan karya tipografi seperti lukisan, makanan, lampu, dan lain sebagainya.

            Kemudian pada hari ke-2 terdapat Workshop Desain Komunikasi Visual yang bertujuan untuk menginformasikan tentang digital painting, kebutuhan untuk membuat digital painting, proses penciptaan digital painting. Di workshop juga kita diajarkan membuat sketsa menggunakan warna-warna fresh tidak hanya menggunakan warna kulit saja dengan menggunakan software Photoshop dan SAI Pentool.Buat edufriend yang ingin lebih dalam mempelajari memuat digital painting bisa lihat di Youtube FZD, disana terdapat kumpulan karya kreatif.

Hanif Oktadio

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878