Kamis, 06 Juni 2013

Sigur Rós Live In Concert


Band beraliran Post Rock ini berhasil mengguncang pecinta musik tanah air pada Jumat, 10 mei 2013. Konser Sigur Rós diselenggarakan oleh promotor Flux n Play di Istora Senayan yang menampung ribuan penonton pecinta band asal Reyjavik, Islandia ini.
Tiket terjual habis dengan range harga dari 700 ribu- 1.5 juta untuk VIP. Gerbang Istora sudah mulai dibuka sejak pukul setengah 7 malam dan langsung dipadati oleh fans-fans  Jonsi (Gitar), Goggi (bas), Kjarri (keyboard), dan Orri (drum).
Dan akhirnya pada pukul 21.00 wib pertunjukan dimulai. Konser Sigur Rós menonjolkan kemegahan panggung dengan lighting yang tidak biasa dan tentunya keunikan musik Sigur Rós yang menyihir para penonton. Sigur Rós juga membawakan musiknya dengan eleganitas orchestra.
Jonsi hampir selalu menyanyi dengan teknik falset, sambil memainkan gitarnya, lebih sering seperti bermain cello, dengan menggunakan bow (alat gesek).

Sigur Ros membuka konser yang terkesan teaterikal itu dengan manggung di balik layar transparan yang ditembakkan video ilustrasi abstrak dan tata cahaya. Oleh para penonton, trio tersebut dan para pemusik pendukung mereka terlihat sebagai siluet. Mereka menyuguhkan "Yfirboð" dan "Ny batteri".
Berikutnya, Sigur Ros menggulirkan "Vaka", "Hrafntinna", "Sæglòpur", "Svefn-g-englar", dan "Varúð". Lagu-lagu lainnya, "Hoppípolla" dan "Með Suð Í Eyrum", disajikan secara medley. Sesudahnya, mereka memberikan "Bloðnasir", "Olsen Olsen", "Kveikur", "Festival", dan "Brennisteinn". Dua lagu tambahan, "Glòsòli" dan "Popplagið", menjadi penutup konser dari grup yang akan merilis album baru, Kveikur, pada Juni 2013, tersebut
BPRS ERAFM-UNJ juga berkesempatan untuk menjadi salah satu media partner yang digandeng dalam pagelaran konser Sigur Rós. Pihak penyelenggara memang sengaja menggandeng beberapa radio kampus sebagai media partner karena BB Brothers memberikan dua tiket gratis.
Dua orang mahasiswa UNJ, yakni Nitta dan Ridho berhasil menjadi pemenang kuis twitter yang diadakan oleh BPRS Era fm UNJ.
Trie Yunita Sari


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078