Selasa, 04 Desember 2018

FESTIVAL RELAWAN 2018





Tahukah Edufriend bahwa bulan Desember diperingati sebagai bulan relawan nasional?. Dalam rangka memperingati bulan relawan nasional sekaligus sebagai ajang apresiasi terhadap kolaborasi antara komunitas atau organisasi dengan relawan, tepat 1 Desember 2018 lalu bertempat di Piazza Aarea Gandaria City Mall, para inisiator di bidang kerelawanan yaitu Indorelawan, Campaign  dan Indonesia Future Leaders  menggelar sebuah perhelatan yang bertajuk Festival Relawan.  

Mengangkat tema “Ambil Peran Jadi Relawan” diharapkan masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk ikut berperan menjadi relawan. Festival Relawan 2018 kali ini menghadirkan sejumlah tokoh ternama, seperti Morgan Oey (Aktor dan Ambassador Indorelawan), Najeela Shihab (Penggagas Semua Murid Semua Guru), Faisal Basri (Indonesian Economist & Politician), Pangeran Siahaan (Co-Founder Asumsi.co), Ayu Kartika Dewi (Co-Founder Sabang Merauke), Christian Bong (Founder @indomusikgram), Chiki Fauzi ( Spokeperson Wardah), Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015 dan Founder of Bangun Sekolah) dan banyak lagi. Pembicara- pembicara ini akan berbagi ilmu dan kisah-kisah inspiratif dalam tujuh panel diskusi yang disediakan. Panel-panel tersebut terdiri dari beberapa topik, seperti kesehatan, partisipasi anak muda dalam politik, kebaikan hati untuk negeri, lingkungan, pendidikan, ask me anything kepada 6 perwakilan agama di Indonesia dan kerelawanan.

Menurut Kak Arya Prasetya perwakilan dari Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (NSI) sekaligus salah satu pembicara dalam panel diskusi ask me anything, acara ini sangat positif karena acara ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan Indonesia lebih rukun dan damai tentunya melalui kerelawanan, serta menyeberkan gelombang positif kepada siapapun yang datang ke acara ini. Semoga  acara ini dapat terus ada dan membawa dampak yang semakin baik untuk kita semua.

Selain 7 panel diskusi, ada pula 15 booth komunitas yang dapat langsung dikunjungi oleh peserta untuk mengenal lebih jauh tentang kegiatan-kegiatan sosial lewat mini volunteering. Penampilan seni dan musik pun akan mengisi Festival Relawan, mulai dari Nusantari, Ikatan Sindroma Down Indonesia (ISDI), Sanggar Anak Akar, dan penampilan komika Ricky Wattimena hingga musisi Senar Senja.

Festival relawan tak berhenti sampai di sini, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan berbagai macam aktivitas dari komunitas atau organisasi dalam bulan relawan nasional sejak tanggal 2 Desember 2018 sampai 20 Desember 2018, untuk info lengkapnya dapat mengunjungi festivalrelawan.com.

“Dengan berperan serta menjadi relawan sebangai tindak nyata kita kepada lingkungan, kita juga dapat memperkaya diri dengan soft skill yang kita dapat ketika menjadi relawan seperti, komunikasi, public speaking, menulis bahakan men-design” –ungkap Intan Siagian (Koordinator Divisi Media Tim Aksi Baik).


Enggal Fauzia Listiara Sani



0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878