Sabtu, 04 Juni 2016

Seminar Nasional “BIMBINGAN KONSELING MUTAKHIR”

Program Studi Bimbingan dan Konseling,Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan seminar nasional yang diberi tema “PENDEKATAN BIMBINGAN KONSELING MUTAKHIR SEBAGAI STRATEGI DALAM MENGENTASKAN MASALAH PESERTA DIDIK DI SEKOLAH” hari Kamis, tanggal 2 Juni 2016 bertempat di Aula Gedung Daksinapati, Universitas Negeri Jakarta.

Seminar ini menghadirkan pembicara-pembicara yang sangat berkompeten seperti, Prof. Dr. H. Prayitno, M.Sc.Ed (profesor Bimbingan Konseling Universitas Negeri Padang) dan Dr. Dede Rahmat Hidayat, M. Si (ketua prodi Bimbingan Konseling S2 Universitas Negeri Jakarta).
Kegiatan seminar Seminar yang baru tahun ini dilaksanakan bertujuan agar  mahasiswa dan guru BK dapat mengetahui tentang isu BK mutakhir dapat berkembang di era globalisasi dan dapat menggunakan teknik-teknik yang baru. Dalam acara seminar ini diadakan dalam 2 rangkaian acara yaitu seminar, dan yang terkahir adalah simulasi teknik BK untuk diterapkan, yang diajarkan langsung oleh beberapa mahasiswa BK dan ada 3 simulasi yaitu:
1. Bibblio Theraphy (Teori Buku)
2. Poetry Theraphy (terapi menggunakan puisi)
3. SBFT (terapi yang fokus dengan solusi, dalam arti   konseling tidak harus berlama- lama)

Rangkaian acara simulasi diawasi langsung oleh mahasiswa S2 Prodi BK, Universitas Negeri Jakarta. Dan menurut beberapa peserta, manfaat yang bisa diambil dari seminar ini adalah kita dapat mengetahui lebih dalam mengenai apa itu “Bimbingan Konseling Muthakhir” dan terlebih mngetahui teknik-teknik baru dalam Bimbingan dan Konseling.

                                                                                                                       

                                                                                                                      Andi Nurul Hafizha

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078