Sabtu, 04 Juni 2016

SEKUTENG (Seni Kumpul di Tengah)

Pada hari Rabu sore, 1 Juni 2016 telah dilaksanakan sebuah kegiatan seni yang diprakarsai oleh salah satu unit yang ada di UNJ, yaitu Unit Kesenian Mahasiswa (UKM). Acara ini dinamakan Seni Kumpul di Tengah (SEKUTENG). Nama tersebut muncul karena acara ini sering dilaksanakan di Plaza UNJ yang merupakan pusat maupun bagian tengah dari universitas kita tercinta, Universitas Negeri Jakarta. Acara ini merupakan acara non-proker yang dilaksanakan tiap bulannya oleh UKM.
Acara ini bertujuan untuk menunjukkan eksistensi UKM sendiri sebagai unit kesenian yang ada di UNJ yang menaungi segala macam seni, mulai dari seni suara, musik, tari, rupa, dan yang sebagainya. Selain itu, acara ini pun merupakan sebuah panggung apresiasi sebagai wadah dari UKM UNJ untuk para mahasiswa UNJ untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang seni. Karena bukan hanya internal dari UKM saja yang tampil, namun dari seluruh mahasiswa UNJ yang ingin menyalurkan minat dan bakat seninya dalam acara ini.
Selama acara berlangsung banyak sekali penampilan-penampilan dari mahasiswa berbagai macam fakultas di UNJ. Mulai dari FBS, FIS, dan yang lainnya. Mahasiswa tersebut menampilkan berbagai macam seni seperti teater, band, dan yang lainnya. Sebelum tampil, para penampil ini mengikuti latihan serta pembinaan yang dilakukan oleh UKM hingga pada akhirnya dianggap mumpuni untuk tampil di acara SEKUTENG ini.
Bagi para mahasiswa UNJ yang ingin menyalurkan minat dan bakatnya di bidang musik, tari, seni rupa, sastra, maupun drama dapat mendaftarkan dirinya untuk tampil di acara SEKUTENG bulan selanjutnya dan tentunya menerima pembinaan terlebih dahulu dari UKM.

Neneng Halimatusadiah

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078