Kamis, 16 November 2017

Jiyuu Matsuri 2017, Digitized World. Pengunjung Antusias!

Hai Edufriend! Siapa sih yang gak tahu festival Jepang tahunan terbesar di UNJ, yaitu Jiyuu Matsuri yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiwa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNJ. Nah, pada acara yang biasa disingkat jadi Jimat (Jiyuu Matsuri), DJ Rizal berkesempatan hadir di festival keren tersebut. By the way ini Jimat ke sembilan yang telah diadakan loh. WOW!

Untuk Edufriend yang belum tahu nih apasih itu Jiyuu Matsuri, jadi arti kata Jiyuu Matsuri adalah festival bebas dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia. Jimat pada tahun ini diadakan pada tanggal 11 dan 12 November 2017 di kampus A UNJ.

“Tema yang diangkat pada Jimat tahun ini adalah Digitized World, dengan tujuan untuk memberikan wawasan ke pengunjung kalo Indonesia tidak kalah loh dengan Jepang dalam bidang teknologi.” ujar Naufal, panitia Jimat 2017.


Tidak hanya penampilan keren dari guest star yang ada, Jimat juga mengadakan kegiatan-kegiatan keren lainnya, seperti seminar, workshop, lomba akademik, lomba makan, lomba umum (cosplay, doujinshi, desain karakter), dan lain-lain. Ada juga games, bazaar, tanzaku, obakeyashiki, dan yukata booth yang selama dua hari disediakan untuk pengunjung yang datang.

DJ Rizal sih gak heran kalau yang datang mencapai ribuan orang pengunjung dari berbagai daerah datang ke Jimat 2017 karena acaranya keren banget dan GRATIS tanpa biaya masuk. “Gak ngerti lagi acaranya tahun ini bagus banget dan lebih keren dari tahun sebelumnya. Semoga tahun depan lebih keren lagi daripada tahun sekarang.” ujar Andri, pengunjung Jimat.

Jiyuu Matsuri ditutup dengan penampilan dari RedShift dan Hanabi atau pesta kembang api yang juga menjadi ciri khas suatu festival di Jepang. Buat Edufriend yang penasaran gimana serunya festival Jepang terbesar di UNJ, tunggu di Jiyuu Matsuri 2018.




Rizal Subekti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078