Kamis, 30 November 2017

INCEPTION PGSD UNJ 2017

Pada hari Selasa (28/11) telah dilaksanakan closing dari rangkaian acara “Inception” (Incredible Event of Sport and Art Through Action) yang berlangsung di Kampus E PGSD UNJ Setiabudi Jakarta. Acara ini terdiri dari beberapa lomba yaitu futsal, fotografi, short movie dan masih banyak lagi. Meskipun baru pertama kali diadakan untuk tingkat nasional, tidak menyurutkan peminat peserta untuk mengikuti berbagai lomba tersebut, tidak terkecuali panitia Inception sendiri yang anggotanya mencapai 150 orang dari beragam angkatan.

Herdian Rizki, selaku Ketua Pelaksana Inception sendiri menjelaskan, acara ini sudah dipersiapkan sejak bulan Mei lalu. “ Dari Mei kita sudah mulai merancang-rancang mau bikin lomba seperti apa, ya meskipun ada miss-nya tapi kan namanya juga perencanaan kembali lagi ke eksekusinya. Gitu.” tuturnya. Herdian juga mengaku kesulitan dalam bidang administrasi, serta perbedaan pendapat antara dosen dan mahasiswa, namun hal ini bukan kendala yang besar baginya. Misalnya saja pada saat perlombaan berlangsung secara outdoor lalu tiba-tiba hujan deras, ia mengaku sangat fleksibel dan langsung mengadakan evaluasi pada hari itu juga.

Ia juga mengatakan bahwa acara yang berlangsung dari tanggal 10-25 November 2017 ini bertujuan untuk memberikan kesempatan untuk mahasiswa, khususnya PGSD untuk “unjuk gigi” dalam kebolehannya sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Dalam pelaksanaannya, memang tidak luput dari berbagai kendala seperti bentrok untuk jadwal kuliah dan miss communication, namun semua itu bukanlah hal besar dan dapat diatasi dengan baik. Ia juga ingin panitia agar ke depannya lebih baik lagi. “Setidaknya evaluasi tahun lalu tidak dipakai lagi untuk tahun sekarang. Bagi saya, untuk panitia yang tadinya belum bisa jadi bisa itu sudah merupakan keberhasilan dalam acara ini.” tambahnya.

Terakhir, Herdian tidak lupa berpesan untuk panitia Inception dan seluruh mahasiswa UNJ agar lebih berpartisipasi lagi untuk tahun depan. “Kendala itu pasti ada. Tapi kita kuat-kuatin aja. Ingat komitmen, kembali lagi ke niat kalian jadi panitia buat apa. Apakah untuk eksistensi kah, atau belajar kah. Terserah mau berbuat kayak bagaimana yang penting kalian sudah melakukan yang terbaik buat acara ini.” pungkasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078