Senin, 15 September 2014

CLOSING MPA 2014 (Kata UNJ edisi III)

Masa pengenalan Akademik atau yang biasa disebut MPA, sudah selesai. Kini para mahasiswa baru akan memasuki dunia kampus yang sesungguhnya, dunia yang tidak pernah absen dari tugas-tugas yang selalu menanti setiap saat. Setelah mengikuti rangkaian MPA selama kurang lebih satu minggu lamanya dari opening hingga closing yang diadakan hari sabtu, tanggal 6 September 2014 di Gedung Serba Guna Kampus B, Universitas Negeri Jakarta. Acara closing MPA ini dimulai pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh bapak Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd. selaku Pembantu Rektor 3 Universitas Negeri Jakarta.

            Menurut Riski Alfian selaku seksi keamanan di panitia MPA universitas kali ini mengatakan “perbedaan antara MPA tahun ini dengan tahun lalu adalah, di tahun ini opening sudah bisa dilaksanakan di Velodrome lagi sedangkan tahun-tahun sebelumnya masih dilaksanakan di GSG. Tujuan panitia MPA di tahun ini ingin memahasiswakan mahasiswa, jadi maksudnya adalah kalau sebelum-sebelumnya mahasiswa diwajibkan untuk menggunakan nametag yang besar-besar dan terkesan menyusahkan para mahasiswa baru, sedangkan  untuk tahun ini para mahasiswa baru cukup menggunakan nametag yang berukuran standart saja, jadi pihak panitia ingin para mahasiswa baru terlihat dewasa dan mereka memiliki sense of belonging ataupun memiliki jiwa kemahasiswaan, jadi mereka  merasa memiliki UNJ. Dan pesan untuk para mahasiswa baru adalah tetap bergerak dan bermanfaat”.
          Jadi tidaklah mengherankan apabila MPA tahun ini terkenang di hati para mahasiswa baru. Dan inilah beberapa kesan & pesan dari mereka terkait MPA:
·  Nurul Ummayah (Fakultas Ekonomi) “senang bisa mengikuti MPA UNJ karena bisa mendapatkan teman-teman baru, dan juga bisa mendapatkan pengarahan-pengarahan dari dekan serta dosen-dosen. Dan untuk pesan MPA tahun depan adalah supaya lebih kompak dan lebih mandiri”.
·     Muhammad Resa Adiwibawa (Fakultas Teknik) “kebersamaan, dan juga bisa mendapatkan pesan-pesan dari orang yang sukses, dan terimakasih kepada pihak panitia karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik”.
·   Aini (Fakultas Ilmu Pendidikan) “ biasa saja, tapi seru. MPA tahun depan harus tetap dilaksanakan karena kalau tidak, bagaimana mahasiswa baru bisa kenal kampusnya.”
·     Yeni Syahputri (Fakultas Ilmu Sosial) “ MPA bisa membuat kita tahu semua tentang kuliah, banyak wawasan yang tadinya dari awal kita tidak tahu sampai kita tahu bahkan tertarik dengan kegiatan-kegiatannya. Dan semoga kegiatan di UNJ bisa membawa prestasi bukan hanya di tingkat nasional tetapi sampai tingkat internasional juga”.


          Itulah sedikit kesan & pesan para mahasiswa baru tentang MPA tahun 2014 ini, semoga dengan bertambahnya masyarakat baru di kampus pendidikan ini bisa menghasilkan para generasi-generasi muda yang tidak hanya membawa harum almamater mereka tetapi juga bangsa kita tercinta Indonesia.
Quotes“Apapun yang bisa kamu lakukan, atau kamu mimpi bisa lakukan, mulailah itu. Di dalam keberanian terdapat kejeniusan, kekuatan, dan keajaiban. Mulailah sekarang (Goethe)”.


Nurachmawati 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878