Senin, 17 Juli 2023

JPop dan KPop Fans, Merapat di SUGOIHESSO EXHIBITION 2023!

 JPop dan KPop Fans, Merapat di SUGOIHESSO EXHIBITION 2023!

Oleh: Elbyana Julia 


Press Conference Sugoihesso Exhibition 2023


(Sumber : Dokumentasi Pribadi)


Jakarta - Annyeonghaseyo, Edufriend! Konnichiwa! Wah, Edufriend ada yang tau nggak dua kata sapaan itu dari negara mana? Yap, betul! Korea dan Jepang. Pada hari Jumat sampai Minggu tanggal 14-16 Juli 2023 kemarin, MICE PNJ 2020 menyelenggarakan sebuah pameran bertajuk Sugoihesso Exhibition 2023 : Discover Your Own Euphoria di Fatmawati City Center, Jakarta Selatan. 


Perjumpaan dengan budaya Korea dan Jepang selalu menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Kedua negara ini memiliki warisan budaya yang kaya dan beragam, mencakup seni, musik, tari, kuliner, fashion, dan banyak lagi. Ada sebuah cara yang pas dan tentunya seru untuk memahami kedua budaya dari dua negara tersebut yaitu melalui pameran. Sugoihesso Exhibition adalah pameran dengan perpaduan antara budaya Jepang dan Korea, mengingat Era Jpop dan Kpop sedang merajalela di seluruh negara, khususnya Indonesia.


Sugoihesso Exhibition merupakan perpaduan sempurna antara budaya Korea dan Jepang. Di dalam venue yang megah, pengunjung disambut dengan pemandangan yang memukau. Pameran ini menampilkan ragam booth dan tenant yang menawarkan berbagai produk dan aktivitas yang terkait dengan kedua budaya tersebut. Mulai dari pakaian tradisional, aksesori, makanan khas, kosmetik, hingga barang-barang unik yang terinspirasi oleh kedua negara tersebut, semuanya dapat ditemukan di sini.


Di hari pertamanya dilaksanakan Press Conference bersama para Media Partner. Dalam sesi tanya jawab, Evelyn Fidelia selaku Project Manager menyampaikan bagian yang paling memorable dari proses mempersiapkan pameran ini adalah setiap panitia yang mengerjakan project ini sebelumnya tidak begitu tahu tentang budaya Jepang dan Korea, namun dengan besarnya peminat kedua budaya tersebut membuat mereka semakin yakin untuk menyelenggarakan acara ini. Saat proses pengerjaan dari bulan Januari sampai Juli ini para panitia sama-sama belajar mengenai kedua budaya itu yang akhirnya membuat mereka yang awalnya biasa saja, malah semakin tertarik, lho, Edufriend!


Setelah Press Conference, acara diramaikan dengan penampilan dari PEONPEONHAN DC, Ametta, dan DJ Animarathon. Tak lupa dengan hari kedua dan ketiga yang diramaikan dengan penampilan-penampilan yang membawakan lagu Kpop dan Jpop. Mulai dari hari kedua yang diisi Miu Fumiko, Noblesse (Diadems), Raven Crew, Farros Entertainment, dan ditutup oleh Friday Noraebang dengan sesi karaoke lagu-lagu Kpop terkini sampai hari ketiga oleh Oblivion, Xtreals Crew, Tachi Tach, Poison Ivy, Asterism (Diadems), Twenty Nine Teens, dan Linnichi.


Wah, seru banget, ya, Edufriend! Selain menambah ilmu, kita juga bisa menyaksikan performa-performa yang menghibur.



0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878