Rabu, 10 Juni 2020

Talkshow The Office Explorer 4.0


Talkshow The Office Explorer 4.0


Acara ini diselenggarakan oleh program studi D3 Administrasi Perkantoran berkolaborasi dengan S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Jakarta. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi tersebut ke khalayak umum dengan mengadakan perlombaan bagi siswa/i SMK dan mahasiswa/i universitas. Tahun ini adalah keempat kalinya acara tersebut berlangsung. Dengan konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya, acara ini menggunakan media online berhubung dengan adanya pandemic Covid-19. Acara TOE 4.0 dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama diadakan tanggal 9 Juni 2020, sebagai pembukaan acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti oleh berbagai macam universitas dan SMK. Pada hari kedua, diadakan talkshow dengan moderator Rima Selviana selaku alumni D3 Administrasi Perkantoran dan pemateri Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. dan Bapak Dr. Hendrik Heri Sandi, S.Pd. M.M.


Talkshow tersebut mengusung tema “Improving Our Interpersonal Skill to Survive The Industrial Revolution 4.0”. Dihadiri oleh ±340 peserta, dengan media online Zoom dan Youtube Streaming, talkshow ini diawali dengan pemutaran video sponsor, selanjutnya sambutan, pengisian materi, serta sesi tanya jawab dan acara penutupan.
Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., selaku pemateri, memaparkan materi tentang Team Work and Creative Thinking. Dalam materi tersebut beliau menjelaskan walaupun sedang keadaan pandemi seperti ini, kita harus selalu melihat peluang yang ada dengan memanfaatkan kesempatan tersebut, dimulai dengan mengenali passion diri sendiri kemudian mencari peluang usaha dengan melihat data e-commerce. Rupanya banyak peserta yang berfokus pada wajah yang biasa disebut dengan papa online ini, dilihat dari sosial media peserta yang sangat antusias dengan beliau.
Selanjutnya, pemateri kedua adalah Bapak Dr. Hendrik Heri Sandi, S.Pd. M.M. dengan memaparkan materi tentang materi Komunikasi dan Jiwa Kepemimpinan. Beliau menjelaskan bahwa komunikasi yang baik akan menimbulkan jiwa kepemimpinan dalam diri kita dan hal tersebut akan berdampak pada lingkungan sekitar.


Intan Maulida Rizaldy
Editor: Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878