Selasa, 10 Oktober 2017

Kalam Akbar

Telah diadakannya seminar kedokteran hari sabtu  tanggal  7 oktober  2017 pukul 08-00-14.30di auditorium Gedung Sudirman lantai 4 Fakultas kedokteran, Universitas Pembangunan Jakarta. Seminar ini mengangkat tema Contribute for Nation : Islamic Character berlangsung dengan tertib. Untuk pematerinya sendiri Lembaga Dakwah  Fakultas Kedokteran  UPN mengundang 3 orang tamu undangan yaitu: Dr . dr. Basuki, Sp.OT, FICS , MARS , Ustadz Zaky A.Rivai , S.H.I. , dan  terakhir Muzammil Hasballah, ST.
Menurut Hamdan Yuafi Yusuf selaku  ketua pelaksana acara kalam akbar, d iadakannya acara ini supaya semua orang bisa belajar melakukan dakwah untuk semua umat islam dengan tujuan  membangun  karakter dari setiap orang untuk menjadi lebih baik dan membuat negara  indonesia ke arah  positif.
Dan tema acara kalam akbar yaitu contribute for nation islamic character. Kenapa memilih tema ini? Karena kita ingin membangun negeri kita ini dengan merubah orang-orang yang mulai melenceng dari ajaran agama menjadi lebih lurus dalam agama  islam tersebut. Dengan cara melakukan dakwah  inilah semua  orang  akan  tetap berada di jalan Allah SWT. Sasaran utama dari acara “Kalam Akbar” yaitu  untuk umum dan para pemuda. Para pemuda inilah yang akan menjadi tonggak dimasa depan, sehingga dengan dakwah tersebut  bisa mencakup segala aspek tersebut. Setelah penonton sudah  menyaksikan acara seminar ini, mereka jadi tahu ilmu positif yang mereka ambil dan dari sudah  menonton acara tersebut, berharap agar penonton bisa menjadi lebih baik untuk dirinya sendiri dan juga untuk negaranya. Adapun pihak yang terlibat di dalam acara ini yaitu pihak kampus, pihak panitia,pihak sponsorship dan  media partner.Acara ini dipersiapkan secara matang sejak 6 bulan yang lalu. Dalam melakukan sebuah acara pasti  tidaklah  selalu  lancar. Hambatan  acara ini diantaranya pemakaian ruangan, perijinan  tempat dan sebagainya.  Selain itu, adapun hambatan dalam  mencari pembicara. M ulai dari tanggal yang sudah ditentukan tetapi tidak bisa hadir karana ada sudah  ada  janji  agenda terlebih dahulu, lalu ada yang  merespon  terlalu lama  sehingga hanya perlu bersabar untuk mendapatkan  kabar pasti dari pembicara tersebut. Tetapi dibalik kesulitan itu semua, Allah mempunyai rencana lain yang lebih baik. Sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar berkat hasil kerja keras dari semua panitia dan pihak yang terlibat.
Acara ini termotivasi karena belajar akan  kesehatan masyarakat, dengan melihat teman-teman kita diluar sana yang akan  kurangnya asupan gizi, pendidikan, pengetahuan dan  kesehatan. Dan dari situlah kita terpicu bagaimana cara untuk memperbaikinya di dunia fakultas kedokteran.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078