Selasa, 01 Juli 2014

LIFE, LOVE

                Life, love merupakan sebuah tema yang di usung oleh Putri Dian Lestari atau yang biasa disapa Puput dalam pertunjukan karya Tari Kontemporer. Alasan mengapa di adakan pertunjukan tari ini adalah untuk memenuhi syarat utama lulus sebagai seniman tari dengan gelar Sarjana Seni. Bertempat di Ruang C Tari, Fakultas Ilmu Pertunjukan, Institut Kesenian Jakarta, Puput berperan sebagai koreografer.

                Di setiap adegan tari yang di tampilkan memiliki makna tersendiri, adegan pertama mengenai perjalanan, dengan menampilkan beberapa pasang sepatu berwarna putih yang berjalan mondar-mandir dan hanya ada sepasang sepatu berwarna orange, sang koreografer mengartikan pada adegan ini bahwa dalam menjalani hidup selalu ada banyak cobaan yang datang menghadang. Pada adegan kedua mengenai cinta yang bahagia, dengan menampilkan seorang laki-laki dan perempuan yang berperan sebagai sepasang kekasih, di setiap gerakan yang mereka tampilkan memberi simbol bahwa romantis tak harus selalu bersentuhan fisik. Sedangkan pada adegan terakhir, mengenai cinta yang rapuh, pada adegan ini muncul mawar merah yang tumbuh di dalam sepatu dan muncul pula payung berwarna hitam dan kemudian mawar merah itu berubah menjadi mawar hitam, lalu pada adegan ini sang penari menunjukkan ekspresi di setiap gerakannya kepada para penonton akan cintanya yang rapuh.

                “Saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa penari latar itu bukanlah penari instan, pengiring penyanyi atau apapun pemikiran negatif yang orang-orang katakan tentang penari latar. Tapi, penari latar layak untuk tampil bukan hanya sekedar pelengkap namun juga tampil sebagai peranan utama dalam sebuah pertunjukan”. Ucap Puput dengan penuh semangat.


Mita, Septia&
Ocky 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878