Kamis, 20 Maret 2014

Donor Darah KSR PMI

Pada hari jumat 14 Maret lalu, KSR PMI unit UNJ kembali melaksanakan salah satu
program kerja mereka, yakni donor darah. Donor darah yang dilangsungkan di aula Daksinapati kampus A Universitas Negeri Jakarta ini berlangsung pada pukul 8:30 – 11.30 dengan melibatkan sekitar 80 orang pendonor.
            Sambil menunggu giliran mendonor, para pendonor bisa menyaksikan pemutaran film, talk show, dan  hiburan lainnya yang diisi oleh teman-teman dari jurusan seni musik & tari.
            “Merasa terpanggil aja, sih. Seneng bisa ngebantu orang yang membutuhkan darah kita. Terus, untuk kita sendiri juga banyak manfaat  donor darah kan,” kata Angga, salah satu pendonor darah Jumat lalu. 
Suasana saat Berlangsungnya Acara
                Memang, selain untuk memenuhi rasa kebutuhan untuk berbagi, donor darah memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi pendonornya. Selain untuk melancarkan sirkulasi darah, donor darah juga bermanfaat untuk menurukan berat badan dan mengurangi lemak yang ada di jantung.
            Untuk mendonor darah, pendonor harus ‘lulus seleksi’ oleh tim medis. Pendonor tidak dapat menyumbangkan darahnya apabila memiliki HB yang rendah, kurang berat badan, sedang menstruasi, atau jika darahnya terinfeksi virus. 

Suasana saat Donor Darah

“Satu tetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan, karena satu kantong darah yang kita donorkan akan diolah menjadi beberapa kantong,” kata Yolanda, penanggung jawab acara donor darah yang dilaksanakan tiga bulan sekali ini. “Semoga kita semakin semangat untuk berbagi kehidupan ya” Tutupnya.


Uti Nantika

1 komentar:

  1. siiiip....lanjutkan" kegiatan rutinnya....bravoo UKM UNJ...bravo KSR PMI UNJ

    BalasHapus

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878